Gubernur Cup 2020

Ini Penyebab Kota Sungai Penuh Absen di Gubernur Cup 2020

Kesebelasan Kota Sungai Penuh absen pada ajang Gubernur Cup 2020 yang dimulai pada Rabu (1/8/2020).

Ini Penyebab Kota Sungai Penuh Absen di Gubernur Cup 2020

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kesebelasan Kota Sungai Penuh absen pada ajang Gubernur Cup 2020 yang dimulai pada Rabu (1/8/2020). Ketidakikutsertaan Kota Sungai Penuh pada ajang tahunan ini karena tengah menjalani sanksi.

Zulkifli, ketua panitia Gubernur Cup 2020 mengatakan ketidak ikut sertaan kota Sungai Penuh pada ajang kali ini dikarenakan sedang mejalani sanksi atas pelanggaran yang dilakukan.

"Sungai Penuh sedang menjalani saknsi oleh karena pada dua kali kegiatan sebelumnya menyatakan ikut tapi ternyata mundur. Termasuk pada Pra porprov juga menyatakan ikut setelah dijadwal menyatakan mundur sehingganya ada aturan yang mengatur sehingga diberi sanksi," katanya.

Zul yang juga pengurus PSSI Provinsi Jambi ini mengatakan bahwa untuk sanksi yang harus dijalani tim Sungaipenuh yakni larangan mengikuti tiga kegiatan pertandingan di Provinsi Jambi.

Laga Perdana Gubernur Cup 2020, Tim Kerinci Berhasil Taklukkan Batanghari 4-1

Laga Gubernur Cup 2020, Kota Jambi Ditahan Imbang PS Tanjab Barat, Putusan Wasit Jadi Kontroversi

Berlaga di Gubernur Cup 2020, Sarolangun Boyong Pemain Persijap, PSIM Jogja dan Bayangkara

"Sanksinya tidak bisa mengikuti Gubernur Cup 2020, Porprov 2020 dan Gubernur Cup 2021. Tiga kegiatan tidak bisa ikut atau membayar denda 50 juta," kata Zulkifli.

Ia mengatakan tentu ada dampak yang dialami bagi para pemain di Kota Sungai Penuh akibat sanksi ini. Namun, ada keringanan dari pihak penyelenggara agar para pemain dari Kota Sungai Penuh tetap bisa bertanding.

Yakni dengan cara mengikuti seleksi di kabupaten atau kota lainnya, "Keringanannya untuk pemain Sungai Penuh dibebaskan memperkuat kabupaten manapun tapi tetap dengan selelsi dikabupaten yang hendak diperkuatnya," katanya.

Terpisah, Letmi SP pelatih Kabupaten Kerinci menyayangkan ketidak ikut sertaan Sungai Penuh pada ajang Gubernur Cup 2020 mengigat kota Sungai Penuh memiliki pemain yang berbakat.

Untuk itu, tim kesebelasan Kerinci tahun ini juga membuka kesempatan pada pemain dari Sungai Penuh untuk ikut merasakan ritme pertandingan di Gubernur Cup.

"Ada beberapa pemain Sungai Penuh yang kita mainkan tapi tetap dari seleksi. Karena ada juga beberapa pemain dari Kerinci yang dulu ikut memperkuat Sungai Penuh, karena tidak bisa main akhirnya kita pulangkan dan main hari ini," ujarnya. (Dedy Nurdin)

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved