HUT Provinsi Jambi ke 63

Diikuti Ribuan Peserta, Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi ke 63 Berlangsung Khidmat

Upacara peringatan HUT Provinsi ke 63 digelar di lapangan Kantor Gubernur Jambi, Senin (6/1/2020) pagi.

Diikuti Ribuan Peserta, Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi ke 63 Berlangsung Khidmat
tribunjambi/zulkifli azis
Upacara peringatan HUT Provinsi Jambi ke 63 digelar di lapangan Kantor Gubernur Jambi, Senin (6/1/2020) pagi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Upacara peringatan HUT Provinsi Jambi ke 63 digelar di lapangan Kantor Gubernur Jambi, Senin (6/1/2020) pagi.

Gubernur Jambi Fachrori Umar langsung bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Ahmad Bestari menjadi pemimpin upacara.

Upacara diikuti 1.000 lebih peserta upacara, dengan mengenakan pakaian khas Jambi teluk belango (Laki-laki) dan pakaian Melayu plus tengkuluk bagi wanita.

Samentara itu, naskah keputusan kongres dewan rakyat Provinsi Jambi dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra.

Meski cuaca pagi ini sangat terik, namun tidak mengurangi antusias dan kehikmatan jalannya upacara. Upacara berlangung mulai pukul 08.00 - 09.00 Wib.

Cerita Pilu Melly Goeslow Dikirimi Foto Detak Jantung Ria Irawan, Sudah Rata Gambarnya

Apa yang Membuat Jess No Limit Tergerak Berikan Rp 50 Juta untuk Gamer Satu Tangan Ini? Ternyata

Istri Minta Cerai, Suami di Trenggalek Bawa Eskavator Bongkar Rumah, Pemdes Sayangkan

Dalam amanatnya Guberbur Jambi Fachrori Umar menyampaikan di usia ke 63 tahun ini Provinsi Jambi telah mengalami kemajuan di berbagai bidang.

Kata Gubernur, berdasarkan perhitungan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jambi. Pertumbuhan ekonomi Triwulan IV-2019, diperkirakan pada kisaran 4,70 persen hingga 5,10 persen.

Kenaikan tersebut didorong oleh perbaikan kinerja komoditi kelapa sawit dan pertambangan. Permintaan minyak mentah dan batubara menguat, seiring masuknya musim dingin di negara-negara barat.

"Permintaan terhadap komoditi kelapa sawit juga meningkat, akibat adanya kebijakan biodiesel di dalam negeri serta di Malaysia. Sehingga secara keseluruhan, pada tahun 2019 pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi diperkirakan berada pada kisaran 4,43 persen hingga 4,83 persen. Angka tersebut sedikit meningkat dari pertumbuhan ekonomi tahun 2018, yang tercatat 4,71 persen," tambahnya.

Lanjutnya, pertumbuhan tersebut ditopang oleh perbaikan kinerja lapangan usaha pertanian, khususnya pada komoditi kelapa sawit.

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved