Campus Zone

Orangtua Bisa Mengetahui Perkembangan Mahasiswa Lewat Fitur Rapor Studi

Orangtua Bisa Mengetahui Perkembangan Mahasiswa Lewat Fitur Rapor Studi

IST
Orangtua Bisa Mengetahui Perkembangan Mahasiswa Lewat Fitur Rapor Studi 

Orangtua Bisa Mengetahui Perkembangan Mahasiswa Lewat Fitur Rapor Studi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Saat ini orangtua atau wali mahasiswa Universitas Jambi (Unja) dapat mengakses perkembangan studi anaknya melalui fitur rapor studi mahasiswa yang dibuat oleh Lembaga Pengembangan Teknolopgi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Jambi (Unja).

Fitur ini dapat di akses oleh orang tua pada laman https://siakad.unja.ac.id/ sisinfoorangtua.

Ketua LPTIK Unja, Jefri Marzal mengatakan dengan fitur ini, orang tua dapat mengetahui berbagai informasi khususnya menyangkut perkembangan nilai akademik anak, biaya pendidikan, organisasi yang diikuti, prestasi yang diraih, serta informasi lainnya.

Menteri Nadiem Makarim Bakal Berikan Tunjangan Khusus pada Guru Terdampak Banjir Selama Tiga Bulan

Pesta Rakyat Desa Sungai Duren, KSR PMI Unja Adakan Donor Darah Saat Pergantian Tahun

2 Mahasiswa UIN STS Jambi Mengikuti KKN Nusantara Zona Kupang

"Agar fitur ini tidak melanggar Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, orang tua dan anak haruslah berkomunikasi terlebih dahulu. Atas seizin anak, orang tua baru dapat mengakses fitur ini melalui akun SIAKAD anak," ungkapnya.

Fitur rapor mahasiswa hanya dapat diakses oleh orang tua/wali yang sudah diberikan izin melalui akun SIAKAD anak. Izin anak diperlukan agar keberadaan fitur ini tidak melanggar undang-undang keterbukaan informasi publik.

"Mudah-mudahan dengan fitur ini orang tua dapat berperan serta secara maksimal memonitor kemajuan anak yang nanti akan berujung pada peningkatan prestasi anak serta memperpendek rata-rata masa studi di Universitas Jambi,” jelasnya.

Orangtua mahasiswa bisa mengecek anaknya yang kuliah di Unja melalui aplikasi ini
Orangtua mahasiswa bisa mengecek anaknya yang kuliah di Unja melalui aplikasi ini (IST)

Orang Tua/Wali dapat langsung mengakses sistem informasi akademik (siakad) melalui alamat www.siakad.unja.ac.id kemudian pilih menu Rapor Study Mahasiswa.

Masukkan Nomor Mahasiswa dan Kode Pengaman di bilah sebelah kanan, jika menggunakan layar kecil (HP) form ada di bagian bawah. Selanjutnya klik tombol Akses Rapor, Jika berhasil masuk ke rapor mahasiswa, silahkan klik pilihan menu yang tersedia untuk mengakses rapor mahasiswa.

Orangtua Bisa Mengetahui Perkembangan Mahasiswa Lewat Fitur Rapor Studi (Nurlailis/Tribunjambi.com)

Penulis: Nurlailis
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved