Berita Bungo

Kasus Curat Mendominasi di Bungo, Lebih Tinggi Dibanding Narkotika, Rilis Akhir Tahun Polres Bungo

Kasus Curat Mendominasi di Bungo, Lebih Tinggi Dibanding Narkotika, Rilis Akhir Tahun Polres Bungo

Kasus Curat Mendominasi di Bungo, Lebih Tinggi Dibanding Narkotika, Rilis Akhir Tahun Polres Bungo
Tribunjambi/Mareza
Kasus Curat Mendominasi di Bungo, Lebih Tinggi Dibanding Narkotika, Rilis Akhir Tahun Polres Bungo. Kapolres Bungo tengah, bersama jajaran memperlihatkan barang bukti hasil kejahatan yang berhasil disita 

Kasus Curat Mendominasi di Bungo, Lebih Tinggi Dibanding Narkotika, Rilis Akhir Tahun Polres Bungo

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) masih mendominasi kejahatan yang terjadi di Kabupaten Bungo.

Berdasarkan laporan akhir tahun yang disampaikan belum lama ini, terdapat 135 jumlah tindak pidana (JTP) curat yang tercatat pihak Kepolisian Resor Bungo.

"Jumlah tindak pidana curat ada 135, dengan penyelesaian tindak pidana (PTP) sebanyak 62 perkara," kata Kapolres Bungo, AKBP Trisaksono Puspo Aji dalam keterangan persnya.

Pada 2018, JTP kasus curat ada 212 dengan PTP 91 kasus.

Lagi Gembala Sapi, Nenek-nenek di Bungo Ditabrak Sepeda Motor, Akhirnya Meninggal

76 Personel Polres Bungo Naik Pangkat, Brigpol Naik ke Bripka Paling Banyak

Niat Mancing Ikan, Warga Bangka Syok Malah Buaya dengan Panjang 5 Meter yang Didapatkan di Sungai

Selain curat, kasus yang mendominasi lainnya adalah penganiayaan dengan pemberatan (anirat) dengan JTP 85 kasus dan PTP 63 kasus, menurun dari tahun 2018 yang tercatat JTP 102 kasus dan PTP 87 kasus.

Sedangkan penggelapan pada 2019 tercatat JTP sebanyak 75 kasus dan PTP 49 kasus, menurun dibandingka 2018 dengan JTP 84 kasus dan PTP 37 kasus.

"Untuk narkotika, pada 2019 lalu JTP tercatat 59 kasus dan PTP 55 kasus, menurun dibandingkan 2018 dengan JTP sebanyak 91 kasus dan PTP 87 kasus," sambungnya.

Selain kasus-kasus tersebut, pada 2019 tercatat juga JTP kasus curanmor sebanyak 49 kasus, curas 31 kasus, penipuan 27 kasus, pengrusakan 11 kasus, pemerasan 4 kasus, kebakaran 4 kasus, dan pembunuhan 3 kasus.

Perjudian 3 kasus, korupsi 2 kasus, dan pembakaran 1 kasus. Jumlah JTP kasus tersebut menurun sejak 2018. Penurunan jumlah kasus itu menurun hingga 26,76 persen.

Halaman
12
Penulis: Mareza
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved