Sambut Tahun Baru, Umat Katolik di Kuala Tungkal Gelar Ibadah Sabda

Sebagai wujud syukur selama tahun 2019 dan memulai tahun 2020, umat Gereja Katolik Santo Paulus, Kuala Tungkal mengadakan ibadah sabda.

Sambut Tahun Baru, Umat Katolik di Kuala Tungkal Gelar Ibadah Sabda
Tribunjambi/Darwin
Sebagai wujud syukur selama tahun 2019 dan memulai tahun 2020, umat Gereja Katolik Santo Paulus, Kuala Tungkal mengadakan ibadah sabda. 

Sambut Tahun Baru, Umat Katolik di Kuala Tungkal Gelar Ibadah Sabda

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Sebagai wujud syukur selama tahun 2019 dan memulai tahun 2020, umat Gereja Katolik Santo Paulus, Kuala Tungkal mengadakan ibadah sabda.

Mengawali tahun baru 2020, perayaan yang diselenggarakan di Gereja Katolik Santo Paulus Kuala Tungkal dipimpin Thomas Klimin.

Dia mengatakan perayaan itu sebagai wujud syukur atas pemberkatan dan perlindungan Tuhan dalam pergantian tahun dan mengawali tahun sebelumnya.

Selain itu setiap tanggal 1 Januari diperingati Hari Raya Santa Maria Bunda Allah dan hari perdamaian dunia.

Pesta Rakyat Desa Sungai Duren, KSR PMI Unja Adakan Donor Darah Saat Pergantian Tahun

Lestarikan Lingkungan, Pemkab Tanjab Barat Kembangkan Wisata Hutan Mangrove

Wali Kota Sungai Penuh Kembali Rombak Jajaran, 98 Pejabat Eselon Dilantik

Dia berharap banyak pengalaman dan kisah baik suka dan duka. Kiranya hal itu dijadikan pembelajaran untuk selalu mengucap syukur dalam setiap langkah.

"Dalam kehidupan kita diajak untuk damai dan bersahabat. Sesuai dengan tema Natal kita. Bersama Bunda Maria, seluruh gereja memelopori perdamaian dunia ," katanya.

Sehingga tercipta hari-hari yang terberkati dan mendapatkan perlindungan di sepanjang tahun.

Sementara itu Yogi Prayogi, salah sayu umat yang hadir mengungkapkan bahwa sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang memiliki akal sudah sepatutnya mengucapkan syukur atas penyertaan selama satu tahun sebelumnya.

"Sebagai hamba kita perlu mengucapkan syukur atas penyertaan satu tahun sebelumnya. Kita ingin kedepannya juga selalu diberkati Tuhan," katanya. (Darwin Sijabat/ Tribunjambi.com)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved