Berita Muarojambi

Pembangunan Turap di Desa Senaung, Pemkab Muarojambi akan Koordinasi dengan Pemprov Jambi

Pembangunan Turap di Desa Senaung, Pemkab Muarojambi akan Koordinasi dengan Pemprov Jambi

Pembangunan Turap di Desa Senaung, Pemkab Muarojambi akan Koordinasi dengan Pemprov Jambi
Tribunjambi/Samsul Bahri
Asisten I Setda Muarojambi, Najamuddin. Pembangunan Turap di Desa Senaung, Pemkab Muarojambi akan Koordinasi dengan Pemprov Jambi 

Pembangunan Turap di Desa Senaung, Pemkab Muarojambi akan Koordinasi dengan Pemprov Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Pemerintah Kabupaten Muarojambi, menanggapi usulan warga Desa Senaung, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muarojambi, yang minta untuk dibangunkan turap disepanjang aliran Sungai Batanghari di tempat mereka.

Tanggapan ini disampaikan Asissten I Setda Kabupaten Muarojambi Najamuddin. Ia meminta kepada Kepala Desa Senaung, untuk selalu memasukkan aspirasi tersebut dalam musrenbang.

Hal ini katanya agar ada ajuan yang memang dimasukkan dan diupayakan untuk bisa dianggarkan.

Tanah di Pinggir Sungai Terus Terkikis Air, Warga Desa Senaung Berharap Dibikin Turap

Mendadak Kuburan Ini Jadi Ramai Pengunjung, Ada Apa? Ternyata Hal Ini yang Jadi Penyebabnya

Ketika Marion Jola Joget Tiktok di IG, Mendadak Trending Twitter, Bikin Para Jomblowan Telan Ludah?

Usai Dibentak Gadis NTT di Perayaan Natal, Begini Reaksi Presiden Jokowi yang Jadi Sorotan

"Kita sampaikan kepada kepala desa untuk dimasukkan dalam musrenbang. Karena musrenbang ini merupakan suatu perencanaan dari bawah. Kalau musrenbang masuk di kecamatan itu namanya naik di tengah jalan, dan itu tidak boleh," ujarnya.

Lebih lanjut Ia menerangkan bahwa ini juga akan dikoordinasikan ke Pemerintah Provinsi Jambi. Hal ini untuk dapat diketahui secara jelas, terkait dengan pembangunan turap di wilayah sepanjang Sungai Batanghari masuk ke dalam anggaran mana.

"Kita sudah sampaikan oleh Pemprov dan kita minta bantu, dananya tentu ada dana desa, APBD tingkat dua, APBD tingkat satu dan APBN. Ini masuk dimana," paparnya.

"Jadi kawan-kawan setelah musrenbang itu dipilah-pilah mana yang khusus APBN, APBD tingkat dua atau satu, atau bahkan bisa masuk ke dana desa," terangnya.

Sementara itu, diketahui bahwa persoalan terkikisnya tanah disepanjang aliran Sungai Batanghari sudah cukup lama.

Bahkan informasi yang diterima, permintaan untuk dibangunnya turap sudah kerap kali diajukan. menanggapi hal ini, kata Najamuddin pihaknya akan mencari solusinya.

"Kalau memang sudah lama, berarti kepala desa memang selalu mengajukan ini. Kita akan lihat berhentinya dimana, apakah memang ada kurang kominikasi atau gimana, karena ini pekerjaan bersama,dewan harus kita libatkan," ucapnya

"Jadi kita minta nanti buat proposal, nanti itu oleh bupati, ketua dewan ikut tanda tangan dan akan kita sampaikan ke provinsi," pungkasnya.

Pembangunan Turap di Desa Senaung, Pemkab Muarojambi akan Koordinasi dengan Pemprov Jambi (Samsul Bahri/Tribunjambi.com)

Penulis: samsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved