Sempat TMS, 7 Peserta CPNS Tanjab Barat Akhirnya Ikut Berebut 173 Formasi, Ada 2.000 Pesaing

Sebanyak tujuh peserta dinyatakan memenuhi syarat dari 275 CPNS Tanjab Barat dinyatakan TMS.

Sempat TMS, 7 Peserta CPNS Tanjab Barat Akhirnya Ikut Berebut 173 Formasi, Ada 2.000 Pesaing
Tribunjambi/Darwin
Ridwan, Kabid Pengadaan, Status PNS BKPSDM Tanjab Barat. 

Sempat TMS, 7 Peserta CPNS Tanjab Barat Akhirnya Ikut Berebut 173 Formasi, Ada 2.000 Pesaing

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Sebanyak tujuh peserta dinyatakan memenuhi syarat dari 275 Calon Pegawai Negeri Sipil yang melakukan penyanggahan karena dinyatakan tidak lulus berkas.

Pelamar CPNS Tanjung Jabung Barat kategori Tidak Memenuhi Syarat (TMS) yang didominasi berkas tidak lengkap, kemudian nilai IPK tidak mencukupi melakukan penyanggahan atas pengumuman yang dikeluarkan BKPSDM Tanjab Barat.

Berdasarkan data yang diperoleh Tribunjambi.com dari Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjab Barat, melalui Ridwan, Kabid Pengadaan, Status PNS menyampaikan jumlah pelamar CPNS secara online mencapai 3.221 peserta.

Lewat Masa Sanggah, 500 Lebih Pelamar CPNS di Batanghari Dinyatakan TMS

Jelang Tahun Baru Lalu Lintas di Sarolangun Meningkat, Banyak Pemudik dari Jawa ke Sumatera Utara

Viral Wanita Ngamuk di Minimarket, Tak Terima Dipanggil Oma-oma

Dari jumlah itu, peserta yang dunyatakan lulus atau memenuhi syarat (MS) sebanyak 2.656 orang. Sedangkan untuk peserta yang tidak memenuhi syarat (TMS) terdapat 565 peserta.

Ridwan mengatakan setelah diberlakukannya masa sanggahan oleh panitia pusat, sebanyak 275 peserta melakukan penyanggahan.

Kemudian dilakukan check ulang berdasarkan data yang diupload di website dan berkas fisik yang diterima BKPSDM Tanjab Barat disandingkan dengan sanggahan pelamar.

Maka dari ratusan yang menyanggah, tujuh orang kemudian dinyatakan memenuhi syarat.

Sehingga sebanyak 2.663 peserta yang akan memasuki test SKD untuk memperebutkan 173 formasi di Tanjab Barat.

"Yang menyanggah 275 orang, yang memenuhi syarat (MS) berdasarkan sanggahan nya itu kami cek berkas dan Portal itu 7 orang MS," katanya.

Sehingga kata Ridwan, 268 peserta yang menyanggah tersebut dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Diungkapkan Ridwan, penyanggahan yang diutarakan peserta itu berkaitan dengan kualifikasi pendidikan formasi CPNS, Ijazah, dan IPK. Setelah dilakukan koordinasi dengan panitia pusat, maka peserta dapat dinyatakan memenuhi syarat.

Diungkapkannya, sebagian pelamar mengaku upload transkrip asli, kemudian cek ulang dan disesuaikan dengan yang di website ternyata ada fotocopi makanya TMS, ada yang asli, makanya MS.

"Ada yang di portalnya (website red) berbeda, ada yang kurang. Persyaratannya tidak sesuai. Mengaku ijazah yang diupload asli, kita cek ternyata fotokopian," ungkapnya.

Sementara untuk pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) diprediksi akan dilaksanakan pada akhir Januari 2020 mendatang. Untuk itu peserta yang ditanyakan MS maka tetap memantau website. (Darwin Sijabat/ Tribunjambi.com)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved