Dua Bulan Polindes Jatimulyo Tutup, Warga Bingung Ingin Berobat

Sudah dua bulan terakhir bidan yang bertugas di Pondok Bersalin Desa (Polindes) Jatimulyo, Kecamatan Dendang tidak masuk kerja, Jumat (20/12).

Dua Bulan Polindes Jatimulyo Tutup, Warga Bingung Ingin Berobat
Tribunjambi/Abdullah Usman
Pondok bersalin Desa Jatimulyo, Dinas Kesehatan 

Dua Bulan Polindes Jatimulyo Tutup, Warga Bingung Ingin Berobat 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Sudah dua bulan terakhir bidan yang bertugas di Pondok Bersalin Desa (Polindes) Jatimulyo, Kecamatan Dendang tidak masuk kerja, Jumat (20/12).

Tidak diketahui pasti absennya dua bidan yang bertugas di Polindes yang letaknya terbilang jauh dari ibukota Kabupaten Tanjab Timur tersebut. 

Menurut keterangan masyarakat sekitar, sudah beberapa pekan pustu tersebut tidak melayani pasien bahkan dua bidan yang bertugas sudah lama tidak terlihat.

Kata Fatiem (64) warga Desa Jati Mulyo kepada Tribunjambi.com menuturkan, dengan keadaan polindes yang tidak lagi efektif membuat warga mengeluh akibat sulit mendapatkan penanganan medis tingkat pertama.

"Sudah lama ndak ada bidannya, mungkin dua bulan sudah ada," ujarnya.

Kadinkes Tanjab Timur Kaget Dua Bidan di Poliklinik Jatimulyo Tak Ada

Begini Cara Uang Suap Ketok Palu dari Paut Syakarin Mengalir ke Komisi III DPRD Jambi

Update Rangking BWF 2019 Terbaru Desember 2019, Pergeseran setelah BWF World Tour Finals

Dikatakannya pula, berdasarkan cerita yang beredar satu dari bidan yang bertugas di sini ditarik ke Puskesmas Babat. Dan bidan satunya lagi berkas tugas belum lengkap.

"Nggak tau juga lah mas, kalo dari ceritanya ya seperti itu," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya pula, sebelumnya bidan tadi sempat datang kemari untuk melakukan pemeriksaan rutin meski tidak menetap. Namun beberapa hari terakhir memang tidak ada lagi.

Pantauan Tribunjambi.com di lapangan, terlihat pada bagian teras depan berdebu dan semrawut terlebih pada bagian dalam tidak rapi, serta dua jendela pada bagian depan yang tidak terkunci. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved