Tahun Depan Insentif Ketua RT Naik, Ini Tugas yang Diminta Pemkot Jambi

Karena meningkatnya PAD Kota Jambi tahun ini, maka 2020 Pemkot Jambi akan menaikkan honor Ketua RT, LAM, LPM dan Guru PAMI.

Tahun Depan Insentif Ketua RT Naik, Ini Tugas yang Diminta Pemkot Jambi
Tribunjambi/Rohmayana
Fasha saat membagikan insentif pada ketua RT,  LAM, LPM dan PAMI di Kecamatan Pasar Jambi, Kamis (19/2). 

Tahun Depan Insentif Ketua RT Naik, Ini Tugas yang Diminta Pemkot Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Sudah dua hari terakhir, Wali Kota Jambi Syarif Fasha membagikan insentif, Ketua RT, Lembaga Adat Masyarakat (LAM), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), dan Guru Pengajian Antara Magrib dan Isya (PAMI).

Sejak 18 hingga 19 Desember sudah ada 7 kecamatan yang insentifnya sudah dibagikan. Diantaranya Kecamatan Alam Barajo, Kecamatan Jambi Selatan, Kecamatan Jelutung, Kecamatan Paal Merah, Kecamatan Pasar Jambi, Kecamatan Jambi Timur, dan Kecamatan Danau Sipin.

Dikatakan Fasha bahwa karena meningkatnya PAD Kota Jambi tahun ini, maka 2020 Pemkot Jambi akan menaikkan honor Ketua RT, LAM, LPM dan Guru PAMI. Namun hal ini tentu harus diimbangi dengan kinerja yang lebih baik lagi.

Pertamina Komitmen Kawal Distribusi Energi selama Libur Natal dan Tahun Baru

Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Bungo Siapkan Pasukan untuk Operasi Lilin

Luthpiah: Jambi Masih Sangat Miskin Inovasi

Bayar Pajak Kendaraan Bisa Pakai ATM, Satsat Kota Jambi Kembangkan E Samsat

“Ketua RT harus lebih meningkatkan perannya dalam membantu pemerintah untuk menggenjot PAD. Misalnya membantu mendata ulang objek Pajak Bumi dan Bangunan yang belum maksimal,” sebut Fasha, Kamis (19/12).

Bahkan Fasha meminta Guru PAMI untuk terus bersemangat dalam mengajar. Karena Pemkot Jambi sudah mengeluarkan perda tentang pemberantasan buta Aksara Alquran.

“Kita minta juga dengan orang tua, supaya lebih pengertian kepada guru PAMI. Jangan nanti anaknya sudah diajarkan ilmu agama, hanya bilang terima kasih saja,” katanya.

Menurut Fasha insentif yang akan dinaikkan Pemkot Jambi yakni ketua RT sebelumnya Rp 500 ribu perbulan menjadi 600 ribu, LPM sebelumnya Rp 200 ribu menjadi 500 ribu perbulan, LAM sebelumnya 250 ribu menjadi 300 ribu perbulan, dan Guru PAMI sebelumnya 155 ribu menjadi 200 ribu perbulan.

“Karena Isentifnya sudah dinaikkan, kami minta semuanya bekerja Lebih baik lagi dalam mendukung pemerintah dalam hal pelayanan. Sehingga jika PAD naik maka insentif semakin tahun juga akan ditingkatkan lagi,” sebut Fasha.

Sementara itu, Camat Pasar Mursida mengatakan bahwa pihaknya siap untuk bekerja maksimal. Diantaranya dengan membantu pemerintah dalam meningkatkan PAD Kota Jambi. Dirinya juga sangat berterimakasih kepada Wali Kota Jambi yang sangat memperhatikan RT, LPM, LAM, dan guru PAMI.

“Peran Ketua RT ini kita nilai sangat penting, terutama dalam meningkatkan SDM. Misalnya kita melakukan pelatihan sehingga mampu mencetak jenis UMKM yang ada di Pasar Jambi,” pungkasnya. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved