Luthpiah: Jambi Masih Sangat Miskin Inovasi

Keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) diyakini dan diharapkan bisa menggali potensi desa guna menambah Pendapatan Asli Desa

Luthpiah: Jambi Masih Sangat Miskin Inovasi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) diyakini dan diharapkan bisa menggali potensi desa guna menambah Pendapatan Asli Desa (PAD). Namun, untuk saat ini di Provinsi Jambi masih dinilai kurang inovasi untuk mengembangkan BUMDes.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) Provinsi Jambi, Luthpiah. "Kita di Provinsi Jambi ini masih sangat miskin dengan inovasi-inovasi untuk mengembangkan potensi desa," kata dia, Kamis (19/12).

Lanjutnya, telah di sampaikan kepada setiap kepala desa saat tim turun ke lapangan bahwa jangan sampai ada studi tiru yang kerap kali dilakukan. Hasil studi tiru tidak akan sama dengan hasil atau potensi desa yang dimiliki.

Pemprov Jambi Mulai Ujicoba Aspal Karet, Lokasi Tak Jadi di Depan UIN STS Jambi

Sekda Hadiri Pisah Sambut Wakapolda Jambi

Bayar Pajak Kendaraan Bisa Pakai ATM, Satsat Kota Jambi Kembangkan E Samsat

Begini Cara Dinas Kesehatan Bungo Menanggulangi Serangan DBD

"Kalau perlu managementnya kita ambil dari luar, kita kelola potensi yang ada di desa kita. Selama ini hanya ada studi tiru, tapi di lapangannya tidak ada," tambahnya.

Luthpiah berharap, agar mengurangi studi banding yang hanya bisa membuang dana lebih banyak. Kalau bisa pengembangan BumDes yang ada di desa kita, itu lah yang bisa di studi tirukan ke orang lain. Ia juga menekankan kepada pendamping desa untuk mengelola BumDes dengan baik.

"Kaitkan Bumdes dengan embung atau semua potonsi desa yang dimiliki pasti hasilnya akan lebih baik," sebutnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved