Pemusnahan Barang Bukti

Ratusan Botol Miras Dimusnahkan, Hasil Operasi Pekat November - Desember Lalu

Puluhan botol minuman keras dan ratusan liter tuak hasil operasi pekat dimusnahkan Polres Tanjab Barat, Kamis (19/12).

Ratusan Botol Miras Dimusnahkan, Hasil Operasi Pekat November - Desember Lalu
tribunjambi/darwin sijabat
Puluhan botol minuman keras dan ratusan liter tuak hasil operasi pekat dimusnahkan Polres Tanjab Barat, Kamis (19/12/2019). 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Puluhan botol minuman keras dan ratusan liter tuak hasil operasi pekat dimusnahkan Polres Tanjab Barat, Kamis (19/12).

Wakapolres Tanjab Barat Kompol Wirmanto mengatakan, minuman keras yang dimusnahkan merupakan hasil operasi pekat yang digelar 25 November- 15 Desember 2019 lalu.

Pemusnahan barang bukti tersebut dilaksanakan sebelum Operasi lilin guna menciptakan kondisi aman dan tertib.

"Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif, aman, dan dalam rangka Operasi Lilin berikutnya dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2020," katanya.

Wakapolres juga mengungkapkan dari hasil Operasi Pekat itu diamankan beberapa tersangka yang diantaranya terdapat perempuan.

"Kasus yang kita tangani itu masalah miras, perjudian, prostitusi, narkotika, parkir liar dan lain sebagainya. Dengan jumlah tersangka mencapai 60 orang," ujarnya.

Namun, dari jumlah itu tidak semuanya langsung proses hukum melainkan proses pembinaan.

Selain tersangka, Polres Tanjab Barat juga mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya minuman keras botol, kaleng, tuak, dan petasan.

"Barang bukti yang kita amankan berupa minuman beralkohol sebanyak 250 botol dari berbagai jenis merk, minuman beralkohol kategori tradisional (tuak) diamankan 400 liter, perjudian online dengan 3 tersangka," ungkapnya.

Terkait pembinaan itu dengan tujuan agar ada pembelajaran bagi pelaku.

Penulis: Darwin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved