BPJS Kesehatan Jambi Gelar Forum Komunikasi Antar Pemangku Kepentingan Utama

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Jambi, menggelar kegiatan Forum Komunikasi antar pemangku kepentingan utama

BPJS Kesehatan Jambi Gelar Forum Komunikasi Antar Pemangku Kepentingan Utama
istimewa
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Jambi, menggelar kegiatan Forum Komunikasi antar pemangku kepentingan utama, Provinsi Jambi semester II tahun 2019, Senin (2/12/2019). 

BPJS Kesehatan Cabang Jambi, menggelar kegiatan Forum Komunikasi antar pemangku kepentingan utama

JAMBI - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Jambi, menggelar kegiatan Forum Komunikasi antar pemangku kepentingan utama, Provinsi Jambi semester II tahun 2019, Senin (2/12).

Dalam kesempatan ini tampak hadir Sekda Provinsi Jambi yang diwakili oleh Asisten I Setda Provinsi Jambi, Deputi Direksi Wilayah Sumbagteng dan Jambi, Ari Dwi Aryani, Kepala BPJS Kesehatan Jambi, Rizki Lestari serta perwakilan dari Pemkab/Pemkot se-Provinsi Jambi dan tamu undangan lainnya.

Ari Dwi Aryani dalam sambutannya menyampaikan maksud Kegiatan yang rutin dilaksanakan ini sebagai upaya penyampaian informasi terbaru dan peningkatan cakupan kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional di tahun 2019, menyamakan persepsi dan meningkatkan pemahaman atas ketentuan- ketentuan yang berlaku terkait kepesertaan dan Pelayanan kesehatan bagi peserta JKN KIS serta menampung dan mencari solusi atas permasalahan yang terjadi dalam penyelenggaraan Program JKN KIS

Cara Turun Kelas BPJS Kesehatan, Cukup Bawa Fotokopi KTP, KK dan Buku Tabungan

“Ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan pemahaman atas ketentuan-ketentuan yang berlaku terkait kepesertaan dan pelayanan kesehatan bagi peserta JKN di BPJS Kesehatan. Kemudian menampung dan mencari pemecahan masalah dalam penyelenggaran program JKN. Serta menyampaikan saran dan masukan ke BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara program JKN, karena Jaminan Kesehatan Nasional tidak bisa berjalan tanpa dukungan dari berbagai pihak” Jelasnya.

Sementara itu Asisten I Setda Provinsi Jambi, Apani menyebutkan, bahwa program kesehatan ini merupakan salah satu visi misi Gubernur Jambi, sehingga perlu dilakukan perhatian khusus dalam mewujudkannya.

“Kami menyambut antusias acara hari ini. Selain karena ajang kita silaturrahmi juga sekaligus penguatan visi yang sudah lama kita jalani. Kita kembali me-refresh apa saja yang sudah atau bahkan belum kita kerjakan. Lewat forum koordinasi ini, tentu harapannya segera muncul perubahan. Penandatanganan tadi juga sebagai tonggak awal kita dalam memulai lembar baru untuk sebuah perjalanan,” terang Pani, sapaan akrabnya.

Forum Komunikasi memang selalu jadi ajang dalam membahas kerja sama yang ingin dilakukan. Hal ini juga diperkuat dengan adanya beberapa tujuan yang ingin dicapai seperti terwujudnya komunikasi yang baik, tercapainya pemahaman yang sama, hingga berjalannya sosialisasi program jaminan kesehatan demi meraih cakupan kesehatan semesta (Universal Health Coverage).

“Untuk itu undangan yang disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang tergabung didalam forum diterbitkan oleh Sekretariat Daerah, tujuannya adalah agar Pemda setempat menghadiri acara ini dan berpartisipasi sungguh- sungguh karena kegiatan ini juga didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi,” tambahnya

“Kami selalu siap membantu karena ini salah satu program strategis pemerintah. Mendukung penuh apa pun yang terkait dengan program dari BPJS Kesehatan. Semoga berbagai masalah yang dihadapi bisa lekas tuntas teratasi. Kalau visi sudah sejalan, tentu mudah untuk implementasi di lapangan,” ungkapnya.

VIDEO: Soal Ekspor Benih Lobster, Menteri Edhy

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved