Berita Jambi

BPJN IV Jambi Bangun 5 Posko di Jalan Lintas Nasional di Jambi, Ini Lokasi-lokasinya

Beberapa hari Jelang Natal dan tahun baru 2020, pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) IV Jambi sudah mulai mengantisipasi kerusakan jalan

BPJN IV Jambi Bangun 5 Posko di Jalan Lintas Nasional di Jambi, Ini Lokasi-lokasinya
tribunjambi/zulkifli azis
Kepala BPJN IV Jambi Bosar H Pasaribu 

Antisipasi Gangguan Lalulintas Saat Natal dan Tahun Baru 2020, BPJN IV Jambi Bangun 5 Posko di Jalan Lintas Nasional di Jambi

TRIBUNJABI.COM, JAMBI – Beberapa hari Jelang Natal dan tahun baru 2020, pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) IV Jambi sudah mulai mengantisipasi kerusakan jalan-jalan nasional di Provinsi Jambi yang menjadi kewenangannya.

Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan lalu lintas saat perayaan Natal dan tahun baru, baik karena faktor alam maupun karena adanya kerusakan kendaraan di jalanan.

Jalan raya Lintas Timur (Jalintim) yakni arah dari batas Sumsel-Tempino-Mendalo-Batanghari 1-Simpang Tuan-Merlung-Batas Riau, menjadi perhatian tersendiri, dengan dibentuknya tiga posko untuk segera mengatasi kemungkinan rusaknya yang bisa menghambat pengguna jalan.

Daftar Harga Sembako di Kota Jambi Hari Ini, Daging Ayam Naik Jadi Rp 32 Ribu, Ini Selengkapnya

Kepala BPJN IV Jambi Bosar H Pasaribu, saat diwawancarai Tribunjambi.com, Rabu (18/12/2019) kemarin mengatakan, ketiga posko didirikan di lokasi yang berbeda.

Yakni di Jambi-Tempino di dekat Hutan Pinus, kedua di Kilometer (KM) 48 arah Merlung dan Ketiga di Merlung.

"Kalau posko yang di KM 48 dan di Tempino itu sudah dibuat, tapi kalau yang di Merlung itu, masih proses," ujarnya yang didampingi Kepala Satker BPJN IV Wilayah 1 Jambi, Andre Sahatua Sirait.

Kelemahan Rocky Gerung Terbongkar, Akui Sering Gagal Jika Lakukan Ini, Wanita Itu Berbahaya!

Pada posko ini, disiapka rest area, peta, kemudian informasi lokasi SPBU, Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3k), adapula Contact Person (CP) pihak BPJN dan DRU (alat untuk truk).

“Sebenarnya Jalintim aman dari longsor tapi tak menutup kemungkinan ada jalan rusak, jadi kita sudah stand by di sana antisipasi, apalagi ada CP, jadi kita bisa langsung tahu apa keluhan masyarakat,” katanya.

Posko ini sendiri, kata Bosar, akan diaktifkan pada 22 Desember hingga 5 Januari mendatang.

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved