Fasha Beri Insentif Kader PPKBD Karena Ikut Sukseskan Program KB di Kota Jambi

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, menyerahkan insentif kader Petugas Pembantu Keluarga Berencana Daerah (PPKBD) dan SUB PPKBD.

Fasha Beri Insentif Kader PPKBD Karena Ikut Sukseskan Program KB di Kota Jambi
Tribunjambi/Rohmayana
Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, menyerahkan insentif kader Petugas Pembantu Keluarga Berencana Daerah (PPKBD) dan SUB PPKBD. 

Fasha Beri Insentif Kader PPKBD Karena Ikut Sukseskan Program KB di Kota Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, menyerahkan insentif kader Petugas Pembantu Keluarga Berencana Daerah (PPKBD) dan SUB PPKBD, di Lapangan Tenis Rumah Dinas Wali Kota Jambi, Rabu (18/12).

Dikatakan Rasyid Ridho Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Jambi kegiatan tersebut digelar sekaligus silaturahmi Wali Kota Jambi Syarif Fasha bersama pada kader PPKBD. Karena menurutnya para kader sangat berperan dalam program KB nasional.

“Ini juga sebagai bentuk terima kasih dari Wali Kota Jambi yang sangat memperhatikan para kader,” kata Rasyid, Rabu (18/12).

Disampaikannya bahwa sialturahmi temu kade PPKBD dan sub PPKBD bersama Wali Kota Jambi dihadiri sekitar 745 orang. Diantaranya 62 kader pos PPKBD yang tersebar di 62 kelurahan dan 683 sub PPKBD yang tersebar di RT dan RW yang ada di Kota Jambi.

500 Warga Miskin Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Kementerian, Pemkab Muarojambi Minta Tambah

Demi Anak Agar Bisa Masuk Pesantren, Ibu Keni Ini Rela Jadi Juru Pakir, Baru Jadi Single Parent

Desa Jati Emas Adakan Pelatihan Tingkatkan Pengelolaan Kegiatan Desa

Sopir Truk Dirazia di Jalan Lintas, 5 Orang Diambil Untuk Tes Urine

“745 orang inilah yang sudah berperan membantu pemerintah dalam mensosialisasikan program KB dan Pengendalian Penduduk,” sebutnya.

Wahyuni Kader PPKBD dari Pos KB Danau Teluk mengatakan sangat berterimakasih atas perhatian Wali Kota Jambi dengan para kader PPKBD. Selain itu, dirinya juga merasakan pembangunan yang telah dibuat oleh Wali Kota Jambi.

“Mudah-mudahan tahun depan honor kami bisa dinaikkan lagi,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha berterimakasih kepada kader PPKBD yang sudah mensukseskan program KB di Kota Jambi. Menurutnya honor yang diberikan memang belum sebanding dengan kerja dan usaha yang dilakukan oleh para kader.

“Karena ibu-ibu ini harus terus mensosialisasikan program KB. Serta turut berperan dalam meminimalisir kematian ibu dan anak sehingga dapat melahirkan generasi yang sehat pintar dan cerdas,” kata Fasha. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved