Diduga Akibat Arus Pendek, Dua Sekolah di Tanjab Barat Habis Terbakar

Kebakaran yang terjadi di belakang Kantor Camat Pengabuan itu menghanguskan bangunan sekolah MTS N 3 Tanjab Barat dan Madrasah Aliyah Al-Khairiyah.

Diduga Akibat Arus Pendek, Dua Sekolah di Tanjab Barat Habis Terbakar
Tribunjambi/Darwin
Murid Madrasah Aliyah Al-Khairiyah Teluk Nilau melihat sekolah mereka habis terbakar. 

Diduga Akibat Arus Pendek, Dua Sekolah di Tanjab Barat Habis Terbakar

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Teluk Nilau, Kecamatan Pengabuan Kabupaten Tanjab Barat. Kebakaran yang terjadi di belakang Kantor Camat Pengabuan itu menghanguskan bangunan sekolah MTS N 3 Tanjab Barat dan Madrasah Aliyah Al-Khairiyah Teluk Nilau, Rabu (18/13/19) dini hari.

Kapolsek Pengabuan, IPTU Burmawi membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Menurutnya, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB.

Dia mengatakan kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh masyarakat. Pada saat itu, masyarakat melihat api sudah membesar, membakar bangunan MTS N 3 Tanjab Barat dan Madrasah Aliyah Al-Khairiyah Teluk Nilau.

Api kemudian dapat dipadamkan sekitar pukul 3.00 WIB oleh masyarakat sekitar dibantu petugas pemadam kebakaran Teluk Nilau dibantu petugas TNI-Polri.

Korupsi Asrama Haji Jambi: Aminudin Mengaku Tak Pernah Buat Berita Acara

15 Kg Sabu Gagal Dikirim ke Jakarta, Polda Jambi Bongkar 1 Dus Narkoba dalam Teh Guanyinwang

Fasha Resmikan Dua Kantor Camat dan 30 Kantor Lurah, Berharap Layanan Masyarakat Meningkat

Terima Penghargaan dari Pemkab Tanjab Barat, PetroChina Terus Komitmen Dukung Pemerintah Daerah

“Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 15 ruang kelas (lokal, red) dan ruang kantor rata dengan tanah, karena habis dilahap si jago merah," ujarnya.

Lanjut Kapolsek, untuk sumber api, dugaan sementara diduga karena arus pendek listrik. Namun, untuk penyebab pastinya, saat ini kita masih melakukan penyelidikan.

“Untuk kerugian hingga saat ini belum dapat ditaksir. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian kebakaran tersebut,” terang Kapolsek Pengabuan.

Hal senada juga dibenarkan oleh Camat Pengabuan, Hermansyah, mengatakan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 1.00 WIB.

“Kebakaran tersebut mengakibatkan ruang kelas serta kantor MTS N 3 Tanjab Barat dan Madrasah Aliyah Al-Khairiyah Teluk Nilau ludes dilahap si jago merah," katanya.

Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Polsek Pengabuan Polres Tanjab Barat. (Darwin Sijabat/ Tribunjambi.com)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved