3 Peserta Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Jambi Gugur, Penyebabnya Sepele

Tahapan lelang tiga jabatan Tinggi Pratama di lingkup Pemprov Jambi saat ini tinggal menunggu pengumuman tiga besar,

3 Peserta Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Jambi Gugur, Penyebabnya Sepele
net
Ilustrasi 

3 Peserta Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Jambi Gugur, Penyebabnya Sepele

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Tahapan lelang tiga jabatan Tinggi Pratama di lingkup Pemprov Jambi saat ini tinggal menunggu pengumuman tiga besar, setelah melewati tahapan assesment yang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi.

Jabatan Tinggi Pratama (eselon II) yang dilelang tersebut yakni Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Bakesbangpol), serta Dirut RSUD Raden Mattaher.

Kabid Pengembangan Kompetensi dan BKD Provinsi Jambi, Firman Kurniawan mengatakan tahapan assessment telah dilakukan pada Senin (16/12) hingga Selasa (17/12) hari ini.

“Semuanya telah selesai, sebanyak 20 peserta, bertempat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi,” katanya, Selasa (17/12).

Masalah Aset Tak Selesai, Kerinci dan Sungai Penuh Bisa Kembali Jadi Satu Kabupaten

8 Jam Jalan Utama di Limun Lumpuh Akibat Air Sungai Meluap

60 Keluarga SAD Dapat Bantuan Rumah, Begini Cara Pemprov Jambi Agar Rumah Tak Ditinggal

Romi Haryanto Temui Abdullah Sani, Tanda Arah Dukungan di Pilkada Jambi?

Dikatakan Firman, dari 23 peserta yang berhasil lanjut dari tahap seleksi admistrasi yang sebelumnya berjumlah 26 orang yang pendaftar. Kini tersisa 20 peserta yang masih menunggu jadwal kelulusan. Tiga peserta dinyatakan gugur karena tak mengikuti prosedur yang berlaku.

“Dua orang tak mengikuti tes wawancara dan satu orang tak mengikuti assessment karena sudah mengikuti pada kegiatan jobfit beberapa bulan lalu dan hasilnya masih bisa dipakai,” jelas Firman.

Untun saat ini, 20 peserta yang mengikuti proses lelang jabatan tersebut tinggal menunggu jadwal pengumuman yang akan di keluarkan pada 26 Desember mendatang. “Nanti akan kita umumkan siapa yang masuk tiga besar di tiap jabatan,” tambahnya.

Sebelumnya, saat tahap seleksi pembuatan makalah dilakukan dengan cara tulis tangan di atas kerta dobel folio. Selain itu, penulisan makalah tersebut diberikan waktu selama 120 menit sesuai dengan visi misi jabatan yang dilamar.

Sebagaimana mestinya, peserta dilarang untuk membawa dan membuka gadget dan elektronik lainnya. Kemudian, peserta juga diwajibkan menggunakan pakaian seragam dinas harian.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved