Dinyatakan Lulus Berkas, Bawaslu Merangin Minta Tanggapan dari Masyarakat

Sebanyak 48 orang yang mendaftarkan diri menjadi calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam)

Dinyatakan Lulus Berkas, Bawaslu Merangin Minta Tanggapan dari Masyarakat
tribunjambi/mareza sutan a j
Ilustrasi. Pengumuman seleksi berkas Panwascam yang diumumkan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bungo hari ini (10/12/2019). 

Dinyatakan Lulus Berkas, Bawaslu Merangin minta Tanggapan dari Masyarakat

Laporan wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Sebanyak 48 orang yang mendaftarkan diri menjadi calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Merangin gagal ditahap awal.

Panitia menggugurkan mereka karena banyak kesalahan dan tidak sesuai dengan kriteria yang diinginkan oleh Badan Pengawas Pemilahan Umum (Bawaslu) Kabupaten Merangin.

Ketua Pokja Penerimaan Panwascam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bawaslu Merangin yang juga koordinator divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Merangin, Abdul Rahim M.Pd.I mengatakan, berkas calon Panwascam tersebut telah ditutup pada 3 Desember lalu.

FOTO-FOTO Hasil Penyergapan Pasukan TNI AL di Perairan Jambi, 4,7 Juta Rokok

Selama beberapa hari dibuka, panitia menerima berkas sebanyak 437 berkas yang diterima langsung Sekretariat Bawaslu Merangin dari pelamar.

"Yang mendaftar 437 orang dan yang dinyatakan lulus berkas administrasi sebanyak 389 orang, sementara 48 orang tidak lulus berkas dengan alasan ijazah tidak dilegalisir atau bukan legalisir basah, surat keterangan kesehatan bukan dari rumah sakit pemerintah atau Puskesmas, belum cukup umur pada saat mendaftar," ungkap Abul Rahim M.Pd.I.

Kata Abdul Rahim, nama-nama pelamar yang dinyatakan lulus berkas telah diumumkan disekreteriat Bawaslu Merangin. 

Pasien Dipindah-pindah, Sampai Dilempar ke Kota Jambi, Gara-gara RSUD KH Daud Arif Penuh

Pascapengumuman itu, pihaknya mengharapkan laporan dan tanggapan dari masyarakat Merangin terhadap nama-nama yang diumumkan dengan tenggang waktu 12 sampai 15 Desember 2019.

"Kami minta laporannya apabila nama-nama yang kami umumkan terindikasi menjadi pengurus partai politik, perangkat Desa, pegawai BUMD atau pernah dipenjara pidana dengan ancaman pidana 5 tahun,"  imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: muzakkir
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved