Breaking News:

CPNS Tanjab Timur

Pengumuman CPNS 2019 Tanjab Timur, 381 Peserta Diperkirakan Gugur

Dari hasil verifikasi berkas sementara terdapat 211 berkas CPNS manual tidak diserahkan, BKPSDMD sebut otomatis peserta dianggap gagal

tribunjambi/abdullah usman
Hingga saat ini BKPSDMD Tanjung Jabung Timur telah melakukan verifikasi 3.856 berkas dari total 4.067 berkas yang masuk, Senin (9/12/2019). 

Pengumuman CPNS 2019 Tanjab Timur, 381 Peserta Diperkirakan Gugur

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Dari hasil verifikasi berkas sementara terdapat 211 berkas CPNS manual tidak diserahkan, BKPSDMD sebut otomatis peserta dianggap gagal, Senin (9/12).

Selain 170 berkas berdasarkan hasil verifikasi dinyatakan tidak lengkap atau gugur, terdapat 211 berkas lainnya yang diperkirakan berkas sengaja tidak diserahkan oleh peserta CPNS. 

Pengumuman CPNS Batanghari, 5.120 Berkas Diseleksi, Pelamar Menyanggah Mulai 16 Desember

"Ada sekitar  211 berkas lagi yang belum masuk untuk diverifikasi, perkiraan kita berkas tersebut sengaja tidak diantar oleh pelamar. Kalo sudah gini ya positif gugur," Kasubid perencanaan dan kepegawaiaan M arief kurniawan pratama.

Ditambahkannya pula, selain 211 berkas yang diperkirakan tidak diserahkan ditambah berkas yang tidak lulus verifikasi sebanyak 170 orang, jadi total 381 peserta diperkirakan gugur dalam seleksi CPNS 2019. 

Pengumuman CPNS 2019 Tanjab Timur, Hasil Verifikasi Sementara, 170 Berkas Tak Penuhi Syarat

"Namun ini belum final karena masih dalam tahap verifikasi hingga tanggal 12 nanti, mungkin berkas tadi terselip," sebutnya.

Saat ini paling banyak berkas yang sudah masuk berkas dari formasi guru dan teknis. Dalam verifikasi ini sengaja data disandingkan dengan data manual dan aplikasi untuk lebih sinkron.

"Tujuannya tidak lain untuk menghindari permainan jumlah IPK pelamar, yang pada tahun lalu ditemukan IPK yang tidak sesuai dengan berkas." (usn)

VIDEO: Keluarga Jokowi Ramai-ramai Nyalon Kepala Daerah

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved