Viral di Medsos. Berman Akui Pelayanan RS Kolonel Abunjani Belum Maksimal

Sempat viral di media sosial Facebook terkait meninggalnya seorang pasien kecelakaan yang diduga lambannya penanganan medis

Viral di Medsos. Berman Akui Pelayanan RS Kolonel Abunjani Belum Maksimal
Tribunjambi/Muzakkir
Viral di Medsos, Rumah Sakit Kolonel Abunjani Dicibir, Diduga Telantarkan Pasien hingga Meninggal

Viral di Medsos. Berman Akui Pelayanan RS Kolonel Abunjani Belum Maksimal

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Sempat viral di media sosial Facebook terkait meninggalnya seorang pasien kecelakaan yang diduga lambannya penanganan medis, akhirnya Berman Saragih selaku Dirut RS Kolonel Abunjani angkat bicara.

Ketika dikonfirmasi di rumah sakit yang dia pimpin, Berman menyebut  jika pasien tersebut saat dibawa ke rumah sakit langsung ditangani oleh dokter di IGD. 

Kata Berman, dirinya sudah memanggil kepala ruangan, dokter spesialis, dokter IGD dan perawat ruang bedah dengan menegaskan kepada para dokter dan pegawai jangan ada rekayasa dengan persoalan ini, agar dijelaskan secara transparan dan jangan ada yang ditutup-tutupi.

Indra Sjafri Yakin Timnas U-23 Indonesia Bertemu Vietnam di Final SEA Games 2019, Ini Alasannya!

Katanya, infus yang dipasang di tangan pasien itu dipasang oleh paramedis yang bertugas saat itu. 

“Infus dipasang di rumah sakit dan diberi obat untuk mengurangi anti nyeri sambil dilakukan observasi sambil melengkapi data rekam medis sebelum ditranfer ke ruang selanjutnya untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” kata Berman.

Berman mengakui jika pelayanan di rumah sakit yang dia pimpin ini masih perlu ditingkatkan.

Dia juga mengakui pelayanan di IGD dan pelayanan lainnya belum optimal. Untuk pelayanan agar optimal perlu membenahan disemua lini termasuk dengan perilaku orang.

“Pegawai Rumah Sakit sebanyak 625 orang, masih dirasa kurang untuk melayani pasien secara optimal. Kita akui ada satu dua orang pegawai yang belum menjalankan tugasnya dengan baik,” jelasnya.

Halaman
123
Penulis: muzakkir
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved