Berita Sarolangun

Rekrutment Panwascam di Kabupaten Sarolangun Gunakan CAT

Melihat pada pemilu presiden dan pemilu legislatif yang lalu, keterwakilan perempuan sebagai Panwascam ini hanya 3 persen atau satu orang dari 30.

Rekrutment Panwascam di Kabupaten Sarolangun Gunakan CAT
Tribunjambi/
Bawaslu agar membuang bawktu tubuh ku 

Rektutment Panwascam di Kabupaten Sarolangun Gunakan CAT

TRIBUNIAMBI.COM, SAROLANGUN- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sarolangun kembali lakukan rekruitment pengawas kecamatan (Panwascam).

Pada penerimaan Panwascam kali ini, sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Karena Bawaslu akan memberikan perhatian khusus bagi pelamar dari kalangan perempuan.

Hal ini untuk mencapai target keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen.

Melihat pada pemilu presiden dan pemilu legislatif yang lalu, keterwakilan perempuan sebagai Panwascam ini hanya 3 persen atau satu orang saja dari 30 orang anggota Panwascam.

BREAKING NEWS Lowongan Kerja Bawaslu Sarolangun Posisi Panwascam, Ini Syaratnya

KPK Lempar 3 Anggota Dewan ke Jambi, Jadwal Sidang Supardi Dkk 2-3 Hari Lagi

Makin Dekat Dengan Konsumen, ACE Resmi Buka Toko ke 2 di Jambi, Ada di Lantai Dua Trona JPM

Sinopsis Film Bait Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini 28 November 2019, Hiu Putih yang Haus Darah

"Maka kali ini kita harapkan ada peningkatan keterwakilan perempuan, jadi kita harapkan kalau berminat silahkan mendaftarkan diri, kalau nilainya bagus kita akan berikan penekanan khusus untuk mencapai keterwakilan 30 persen Perempuan di Panwascam," katanya.

Jika nanti pelamar pada penerimaan Panwascam tidak tercukupi minimal 6 orang per kecamatan (2 kali kebutuhan), maka akan dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran pada 05-10 Desember 2019 hingga nanti pelamarnya tercukupi.

"Ya, minimal tamatan ijazah sma atau sederajat, lebih tinggi lebih baik apalagi ada yang S2 atau S1 hukum," katanya.

Selain itu, Ia juga menjelaskan mekanisme penerimaan Panwascam kali ini ada yang berbeda dari sebelumnya. Karena nanti pada saat seleksi para pelamar akan mengikuti dua tahapan tes yakni tes tertulis dan tes wawancara pada 13-17 Desember 2019.

Tes testulis ini berbeda dengan sebelumnya, kali ini bawaslu RI menerapkan tes secara online atau melalui komputer yang biasanya disebutkan dengan Computer Assisted Test (CAT) layaknya pada penerimaan CPNS.

Para peserta yang ikut dalam tes tertulis ini (CAT) tidak ada yang gugur karena berapapun nilainya berhak untuk mengikuti tes wawancara. Peserta baru tahu gugur atau tidak, pada saat pengumuman akhir kelulusan yang diambil enam besar yakni tiga orang terpilih dan tiga orang cadangan.

Rektutment Panwascam di Kabupaten Sarolangun Gunakan CAT (Tribunjambi/Wahyu Herliyanto)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved