Belum Final, BKPSDMD Tanjab Timur Masih Tunggu Berkas CPNS

Hari terakhir penyerahan berkas CPNS secara offline di Kabupaten Tanjung Jabung Timur cenderung sepi, tercatat 4.067 berkas masuk ke BKPSDMD Tanjabtim

Belum Final, BKPSDMD Tanjab Timur Masih Tunggu Berkas CPNS
Tribunjambi/Abdullah Usman
Pengembalian berkas CPNS di Tanjab Timur. 

Belum Final, BKPSDMD Tanjab Timur Masih Tunggu Berkas CPNS

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK  - Hari terakhir penyerahan berkas CPNS secara offline di Kabupaten Tanjung Jabung Timur cenderung sepi, tercatat 4.067 berkas masuk ke BKPSDMD Tanjabtim jumlah tersebut masih belum fiks dan panitia masih menunggu hingga batas akhir pukul 15.00 WIB. 

Dari total 4.271 pelamar yang mendaftar CPNS di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), hingga saat ini ada 4.067 berkas pelamar yang telah masuk di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Tanjabtim.

Kepala BKPSDMD Tanjabtim, Hadi Firdaus melalui Kabid Mutasi dan Promosi, Angga Hari ketika dikonfirmasi mengatakan, ada sekitar 4.067 berkas yang sudah masuk. Namun jumlah tersebut belum final, karena paling lambat berkas terakhir diterima pukul 15.00 WIB.

Eselon III dan IV Akan Dipangkas, 1.000 Lebih Pejabat Jambi Terancam

Usai Didatangi KPK, Cek Endra Langsung Kumpulkan Seluruh Kades, Lurah dan Camat

1.000 Orang Lebih Mengidap HIV/AIDS, Dinas Kesehatan Jambi Lakukan Hal Ini

"Jumlah masih bisa bertambah. Kan waktunya masih ada beberapa jam lagi, tapi kita tidak bisa langsung mentotalkannya hari ini, paling besok," katanya, Kamis (28/11).

Dikatakannya pula, membludaknya berkas lamaran CPNS yang masuk beberapa hari yang lalu, puncaknya terjadi di hari terakhir ini.

"Yang jelas sekitar pukul 12.00 WIB tadi sudah ada 4.067 berkas," ujarnya.

Terkait dari jumlah formasi menurutnya, sampai saat ini belum dapat direkap. Karena pihaknya masih menerima berkas lamaran CPNS.

"Untuk jumlah pelamar masing-masing pelamar kita belum bisa ngasih jumlahnya. Karena belum sampai batas akhir penerimaan berkas," jelasnya.

Untuk diketahui, pada 2019 ini Kabupaten Tanjabtim membuka 197 formasi diantaranya 124 tenaga guru, 38 tenaga teknis dan 35 tenaga kesehatan. 

Diberitakan sebelumnya, hingga Rabu (27/11) masih terdapat 1000 berkas CPNS secara manual yang belum diserahkan oleh pelamar. BKPSDMD memprediksi berkas tersebut akan terkumpul pada hari terakhir penyerahan Kamis (38/11). (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved