HISFARSI Jambi Gelar Pelatihan Farmasi Klinis

Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit Indonesia (HISFARSI) PD IAI Jambi, menggelar pelatihan farmasi klinis di Hotel Luminor, Minggu (24/11/2019).

HISFARSI Jambi Gelar Pelatihan Farmasi Klinis
istimewa
Ketua PD IAI jambi, Ketua HISFARSI PD IAI Jambi, Ketua MEDAI, Narasumber dan Panitia acara pelatihan farmasi klinis di hotel Luminor kota jambi, Minggu (24/11/2019). 

HISFARSI Jambi Gelar Pelatihan Farmasi Klinis

JAMBI - Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit Indonesia (HISFARSI) PD IAI Jambi, menggelar pelatihan farmasi klinis di Hotel Luminor, Minggu (24/11/2019).

Mengusung tema Implementasi dokumentasi: Catatan perkembangan pasien terintegrasi (CPPT) dan Pemantauan terapi obat (PTO) kasus diabetes melitus pada pasien Geriatri.

Acara dibuka Ketua PD IAI Jambi Rahmat Mulia Hasibuan,S.Si.,Apt dan dihadiri ketua MEDAI, Dewan pengawas, penasehat HISFARSI, dan tamu undangan lainnya.

“Saya apresiasi kegiatan pelatihan perdana ini, harapannya bisa memberikan pengetahuan pada anggota Hisfarsi untuk meningkatkan kemampuan dan peranan apoteker di rumah sakit”,Ujar Rahmat M Hasibuan

Tema yang diangkat sangat menarik karena kasus diabetes mellitus terus meningkat, akibat pola hidup yang kurang sehat, tentunya peran apoteker sangat diharapkan untuk memberikan informasi yang baik terhadap penggunaan obat.

Ketua HISFARSI PD IAI Jambi, Jauhari Ilham Putra, S.Farm, Apt. Minggu (24/11/2019).
Ketua HISFARSI PD IAI Jambi, Jauhari Ilham Putra, S.Farm, Apt. Minggu (24/11/2019). (istimewa)

Ketua HISFARSI PD IAI Jambi, Jauhari Ilham Putra,S.Far.,Apt dalam sambutannya menjelaskan peran apoteker di rumah sakit sangat penting dalam memberikan informasi kefarmasian, Pelatihan ini untuk menambah pengetahuan Pemantauan terapi obat kasus diabetes melitus pada pasien Geriatri.

“Diabetes mellitus ini masalah utama kesehatan masyarakat, salah satu penyakit tidak menular prioritas yang menjadi perhatian pemerintah, memerlukan penanganan terapi obat dan non obat, peran apoteker sangat penting dalam memberikan informasi terkait terapi obat”,ujar Jauhari

Apa itu Penyakit Parkinson? Ini Penyebab, Gejala, dan Perawatan Penyakit Parkinson

Seratus peserta hadir dalam pelatihan ini, dengan pembicara dr.Erwin Dharmawan,Sp.PD.M.Biomed., dan Dra.Yulia Trisna,Apt.M.Pharm.,

Dr.Erwin dharmawan memberikan penjelasan Tatalaksana dan titik kritis terapi kasus diabetes mellitus pada pasien geriatric. Sedangkan Yulia Trisna menjelaskan interprestasi nilai kritis hasil laboratorium dan pemeriksaan fisik sebagai penunjang pemantauan terapi obat dalam aksus diabetes mellitus pada pasien geriatric, pelatihan pengisian CPPT, dan potensi dan penanganan interaksi obat.

VIRAL Aksi Romantis Nikita Mirzani Pamer

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved