Berita Jambi

Pembangunan SMA Titian Teras Muaro Bungo Ditarget Selesai Sebelum Tahun Ajaran Baru 2020

Pembangunan SMA Titian Teras Muaro Bungo Ditarget Selesai Sebelum Tahun Ajaran Baru 2020

Pembangunan SMA Titian Teras Muaro Bungo Ditarget Selesai Sebelum Tahun Ajaran Baru 2020
Tribunjambi/Zulkifli
Pembangunan SMA Titian Teras Muaro Bungo Ditarget Selesai Sebelum Tahun Ajaran Baru 2020 

Pembangunan SMA Titian Teras Muaro Bungo Ditarget Selesai Sebelum Tahun Ajaran Baru 2020

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Pembangunan SMAN Titian Teras Muaro Bungo ditargetkan selesai sebelum tahun ajaran 2019/2020. Atau sebelum Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada pertengahan tahun 2020 mendatang.

Ini juga untuk mempersiapkan lokasi bagi peserta didik baru SMAN TT Bebeko, karena selama ini siswa angkatan pertama masih menumpang di SMAN TT Haji Abdoerahman Sayoety (HAS) Muaro Jambi.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi Agus Heriyanto menyampaikan, peerjaan pembangunan sebenarnya dikerjakan oleh Dinas PUPR Provinsi Jambi, namun pihaknya mengharapkan agar selesai tepat waktu sebelum masuk tahun ajaran baru.

Rehab Bangunan Sekolah Belum Rampung, Siswa Titian Teras Muara Bungo Numpang di Muaro Jambi

Perekaman e-KTP Bantu Sukseskan Pilkada 2020, Ketua KPU Provinsi Jambi Belum Ada Target Partisipasi

Sandiaga Uno Hadir di Kerinci dan Sungai Penuh, Ini Kata Sandiaga Soal Peluang Usaha di Sana

“Kita harap sebelum PPDB selesai, karena yang dibangun di SMA TT Muaro Bungo merupakan fasilitas standar yakni asrama dan ruang kelas,” ujarnya, senin (18/11/2019).

Namun dengan adanya cabang SMA TT di Muaro Bungo Agus menyebut pembangunan SMA TT HAS tak akan ditinggalkan.

Seperti pada tahun mendatang ada keinginan Disdik untuk menambah bangunan asrama putri. Karena kata dia ini juga sejalan dengan keinginan anggota DPRD Provinsi Jambi.

Terungkap Alasan Sarwendah Rela Beri ASI ke Betrand Petro Anak Angkat Ruben Onsu

Hafiz Fattah Masih Survey Calon Pendamping di Pilkada Batanghari 2020 Mendatang

Bupati Al Haris Lantik 6 Pejabat Eselon II, Berikut Nama-nama Kepala Dinas yang Dilantik

Sementara disinggung terkait inspeksi mendadak yang dilakukan Komisi IV DPRD Provinsi Jambi beberapa waktu lalu, yang didapati minimnya WC di asrama sekolah, Agus menyebut sebenarnya sudah dikerjakan secara bertahap.

“Seperti kemarin kita juga sudah kerjakan tambahan sumur bor, kemudian rehab beberapa bangunan, namun untuk pwenambahan wc ini juga ada kita kerjakan tapi akan rampung pada tahun 2020,” katanya.

Sebelumnya Gubernur Jambi Fachrori Umar menyampaikan guna memenuhi kriteria ideal standar sarana dan prasarana masih belum mampu mengingat kemampuan anggaran yang ada memerlukan dukungan dari Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk dapat mengalokasikan anggaran dalam rangka mendorong percepatan pemenuhan standar sarana dan prasarana di satuan pendidikan yang ada di Provinsi Jambi.

Saat ini Pemerintah Provinsi Jambi mengelola 160 Sekolah Menengah Atas, 103 Sekolah Menengah Kejuruan dan 13 Sekolah Luar Biasa dari total tersebut terdapat tiga sekolah berasrama yaitu SMA Negeri Titian Teras Haji Abdurrahman Sayoeti, SMA Negeri Muaro Bungo, SMK Negeri Pertanian Lubuk Ruso.

"Besar harapan melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk dapat membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangka percepatan penyediaan fasilitas sarana dan prasarana dan Pemprov Jambi memiliki sekolah berasrama, khusus untuk SMA Negeri Muaro Bungo TA 2020 dialokasikan penyediaan sarana dan prasarana sebesar Rp. 28 miliar," ungkap Gubernur Jambi.

Pembangunan SMA Titian Teras Muaro Bungo Ditarget Selesai Sebelum Tahun Ajaran Baru 2020 (Zulkifli/Tribunjambi.com)

Penulis: Zulkifli
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved