Rehab Bangunan Sekolah Belum Rampung, Siswa Titian Teras Muara Bungo Numpang di Muaro Jambi

Sekolah rintisan Titian Teras Muaro Bungo yang diprakasai Pemprov Jambi beroperasi tahun ini.

Rehab Bangunan Sekolah Belum Rampung, Siswa Titian Teras Muara Bungo Numpang di Muaro Jambi
TRIBUNJAMBI/WAHYU JATI KUSUMA
Halaman depan SMA Titian Teras Jambi.

Rehab Bangunan Sekolah Belum Rampung, Siswa Titian Teras Muara Bungo Numpang di Muaro Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sekolah rintisan Titian Teras Muara Bungo yang diprakasai Pemprov Jambi beroperasi tahun ini. Karena belum memiliki ruang kelas yang memadai di Muaro Bungo, para peserta didik rekrutan tahun ajaran 2019-2020 ini, sementara menumpang belajar di SMA Titian Teras Abdurrahman Sayoeti Muaro Jambi.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi melalui Kabid Pembinaan SMA Muhammad Arief saat dikonfirmasi Tribunjambi.com, Senin (14/10) mengatakan bahwa SMA Titian Teras Muara Bungo telah berdiri dan memiliki struktur organisasi satuan pendidikan sendiri.

Namun karena di Bungo saat ini belum memiliki fasilitas ruang belajar yang memadai, maka sementara kegiatan belajar mengajar siswa menumpang di SMA Titian Teras Muaro Jambi.

"Insyaallah tahun ajaran baru atau kenaikan kelas tahun depan baru pindah ke Bungo," ungkapnya.

Kabut Asap Kembali Datang, Tingkat Pencemaran Udara di Bungo Tak Terpantau

245.547 Kali Penerbangan di Dua Kuartal 2019, Lion Air Group Komitmen Dukung Pemerintah

Tangis Nurhayati Pecah Saat Ketemu Wali Kota Jambi, Cerita Anaknya Meninggal di Malaysia

Dijelaskanya, lokasi sekolah SMA Titian Teras Muaro Bungo ini akan ditempatkan di bekas bangunan sekolah SMK 2 Babeko Muaro Bungo. Bangunan sekolah itu, saat ini dalam proses rehab oleh Dinas PUPR Provinsi Jambi.

"Memang tidak ada membangun baru, hanya rehab saja, tapi itu bukan kami, tapi Dinas PU," jelasnya.

Jumlah siswa SMA Titian Teras Muaro Bungo yang ditumpangkan di Titian Teras Abdurrahman Sayoeti Muaro Jambi sebanyak 120 orang. Meskipun menampung siswa dua sekolah, Arief memastikan, aktivitas belajar berjalan dengan baik karena ruang kelas dan tenaga pengajar cukup.

"Titian teras 1 ini ruang kelasnya masih cukup. Dan untuk asramanya ada asrama di belakang yang kosong itu dibersihkan dan diberdayakan," jelasnya.

Namun, lanjut Arief jika tahun ajaran baru tahun depan belum juga dipindahkan ke Bungo, maka SMA Titian Teras Muaro Jambi akan over load. "Itu sudah kita minta ke PU, gedung sekolah di Bungo pada bulan Juli itu sudah bisa dipakai, karena cuma rehab saja, itukan bekas sekolah asrama juga," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved