Sekda M Dianto Mundur

BREAKING NEWS: Sekda M Dianto Tinggalkan Jabatannnya, BKD: Harus Mengundurkan Diri

Sekertaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto dipastikan akan mundur dari Jabatannya dalam waktu dekat.

Tribunjambi/Zulkifli
Sekda Provinsi Jambi, M Dianto 

BREAKING NEWS: Sekda M Dianto Tinggalkan Jabatan, BKD: Harus Mengundurkan Diri

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sekertaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto dipastikan akan mundur dari Jabatannya dalam waktu dekat.

Hal itu karena hasil jabatan fungsional Widyaiswara tingkat utama Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M Dianto telah keluar sekira 2 minggu lalu.

Hal Ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Husairi. Dia mengatakan, dengan keluarnya hasil Widyaiswara tersebut, maka secara otomatis Sekda harus mengundurkan diri dari jabatannya saat ini.

"Hasilnya sudah keluar kurang lebih 2 minggu lalu. Dengan demikian, Sekda harus mengundurkan diri untuk merubah jabatannya ke Widyaiswara itu," tuturnya via sambungan telpon.

Jadi Bos BUMN, Staf Presiden Jokowi Minta Ahok Mundur dari PDI P, Masuk Bersih Keluar Bersih

Mengenai kapan Sekda mulai tidak menjabat lagi, Husairi menyebut sedang dalam proses SK di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Ini masih dalam proses. Nanti begitu SK presidennya keluar, untuk pemberhentian jabatan Sekdanya," sampainya.

Ditanyakan Pelaksana Tugas (Plt) sebagai pengganti sementara setelah pemberhentian jabatan Sekda nantinya, Husairi mengatakan pasti. Namun dia belum bisa memastikan kapan akan mulai dibuka lelang.

"O iya pasti di Plt kan. Siapa Plt nya nanti, tanyakan langsung ke pak Gubernur, sebab itu kewenangan beliau. Tapi untuk waktu lelang belum," katanya.

Ketahuan Miskin? Fadel Islami Akhirnya Akui Tak Mampu Bayar Tagihan Listrik Rumah Mewah Muzdalifah

Belum dipastikan waktu pelelangan jabatan Sekda itu, menurut Husairi dikarenakan harus dianggarkan terlebih dahulu.

"Anggaran jabatan Sekda belum tahu. Ini anggaran 2020 masih dibahas," tandasnya.

Untuk diketahui, Widyaiswara adalah jabatan fungsional yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, dan wewenang mendidik, mengajar dan/atau melatih Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Lembaga Diklat Pemerintah, yang diduduki oleh PNS dengan hak dan kewajiban yang diberikan secara penuh oleh pejabat yang berwenang.

Peran jabatan Widyaiswara Utama, wajib melakukan pembinaan terhadap Widyaiswara Madya, muda dan pertama. Selain tugas fungsional tersebut, Widyaiswara Utama juga melakukan penelitian dan analisis untuk pengembangan kediklatan.

VIDEO: Banyak Korban Terluka Akibat Bom di Medan

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Penulis: Zulkifli
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved