Keren! PLN Kotabaru Andalkan Motor Listrik Untuk Upaya Penurunan Tunggakan

Manajer PLN ULP Kotabaru Saddam Abdul Hakim mengatakan untuk tunggakan 1 bulan (di atas tanggal 21 belum melunasi rekening listrik) akan dilakukan pen

Keren! PLN Kotabaru Andalkan Motor Listrik Untuk Upaya Penurunan Tunggakan
istimewa
PLN ULP Kotabaru menggunakan kendaraan operasional berupa motor listrik. Selain ramah lingkungan, penggunaan motor listrik lebuh hemat 

Keren!!! PLN Kotabaru Andalkan Motor Listrik Untuk Penurunan Tunggakan

TRIBUNJAMBI.COM- Sehubungan dengan mendekati kinerja akhir tahun 2019 dan percepatan anggaran daerah Provinsi Jambi melalui Pajak Penerangan Jalan (PPJ), PLN UIW S2JB UP3 Jambi ULP Kotabaru akan semakin gencar melaksanakan penagihan.

Manajer PLN ULP Kotabaru Saddam Abdul Hakim mengatakan untuk tunggakan 1 bulan (di atas tanggal 21 belum melunasi rekening listrik) akan dilakukan penyegelan. Bagi pelanggan yang menunggak 2 bulan akan dikenakan sanksi pemutusan sementara (MCB dicabut), dan bagi pelanggan yang menunggak 3 bulan akan dikenakan sanksi pembongkaran KWH Meter dan diwajibkan migrasi ke KWH Prabayar.

Penggantian KWH Prabayar dilakukan apabila pelanggan telah melunasi tunggakan setelah dilakukan pembongkaran.

"Sementara itu, apabila pelanggan yang telah dibongkar belum melunasi tunggakan dalam jangka waktu 5 (lima) hari setelah dilakukan pembongkaran, status pelanggan PLN nya akan dimatikan dan dikenakan sanksi Sambung Kembali apabila ingin menjadi pelanggan PLN kembali" ungkapnya, Kamis (14/11).

Menariknya, pada tahun 2019 ini, ada yang berbeda dari pelaksanaan penagihan tunggakan sebelumnya.

PLN ULP Kotabaru menggunakan kendaraan operasional berupa motor listrik. Selain ramah lingkungan, penggunaan motor listrik lebuh hemat dibandingkan pemakaian motor BBM, dimana dengan kapasitas baterai terisi penuh kemampuan motor listrik mencapai jarak tempuh maksimum 50 km.

"Bila dibandingkan dengan motor BBM, setidaknya dengan jarak tersebut membutuhkan 2 liter bensin. Jadi dapat diperkirakan motor BBM butuh Rp 15.000,- untuk 2 liter bensin. Sedangkan motor listrik hanya Rp 3.200," jelas Saddam.

PLN juga memberikan diskon tambah daya 75% bagi pelanggan PLN yang memiliki motor listrik. Pelanggan dapat mendaftarkan ke kantor PLN terdekat dengan menyertakan bukti kepemilikan atau bukti pembelian motor listrik.

VIDEO: Banyak Korban Terluka Akibat Bom di Medan

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Penulis: rida
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved