Biaya Perjalanan Dinas Kominfo Disorot

Anggaran perjalanan dinas ke luar kota atau kegiatan konsultasi keluar daerah Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)

Biaya Perjalanan Dinas Kominfo Disorot
Tribunjambi/Darwin
Kantor Dinas Kominfo Tanjabbar. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Anggaran perjalanan dinas ke luar kota atau kegiatan konsultasi keluar daerah Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tanjung jabung Barat hampir mencapai Rp 1 Miliar.

Berdasarkan data yang dihimpun, pengganggaran di Dinas Kominfo Tanjabbar diketahui pada APBD Perubahan tahun 2019 ini, anggaran untuk kegiatan rapat-rapat koordinasi dan konsultasi keluar daerah mendapat tambahan dana sebesar Rp 104.750.000,-.

Sehingga, mulai dari APBD murni hingga tambahan dana Konsultasi Keluar Daerah mencapai Rp 614.750.000 atau 72,71 persen dari total keseluruhan belanja perjalanan dinas yang mencapai Rp 845.430.000.

Hal tersebut mendapat sorotan Anggota DPRD Tanjabbar, Suprayogi yang mengatakan dengan tegas jangan menghabiskan uang yang tidak penting. Karena tidak ada faedahnya sama sekali, perbaiki jaringan-jaringan internet untuk masyarakat itu lebih baik dan bangun akses telekomuniasi untuk kebutuhan publik.

"Saya minta Inspektorat untuk terjunkan tim secara serius, audit dana yang begitu besar tersebut," tegas Politisi dari Partai Golkar tersebut, Rabu (13/11).

Terpisah, Pengamat Pemerintah dan juga Tokoh Masyarakat Tanjabbar, H. Havy Zainsyah mengaku sangat disayangkan anggaran Konsultasi Keluar Daerah mencapai angka sebesar itu.

“Ini namanya mubazir dan pomborosan, karena dinas luar atau jalan-jalan keluar daerah itu tidak memberi manfaat nyata bagi masyarakat. Seharusnya Kominfo fokus pada Pembangunan Infrastruktur Komunikasi, apalagi Program bandwith dinilai gagal karena jaringan data yang dibeberapa OPD sangat lemot bahkan nyaris tidak berfungsi," tegasnya.

Penulis: Darwin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved