Zumi Zola Balik ke Jambi

VIDEO: Zola Jadi Saksi Terdakwa Asiang Kasus Korupsi Suap APBD 2018

Sidang lanjutan kasus korupsi suap APBD Jambi 2018 dengan terdakwa Joe Fandy Yoesman alias Asiang dengan mengahdirkan enam saksi.

VIDEO: Zola Jadi Saksi Terdakwa Asiang Kasus Korupsi Suap APBD 2018

TRIBUNJAMBI.COM - Sidang lanjutan kasus korupsi suap APBD Jambi 2018 dengan terdakwa Joe Fandy Yoesman alias Asiang dengan mengahdirkan enam saksi.

Saksi hari ini, yakni Zumi Zola, Asrul Pandepotan, Erwan Malik, Muhamadiyah, Zainal Abidin, dan Efendi Hatta

Zumi Zola Zulkifli akan jadi saksi dalam perkara suap RAPBD 2018 dengan terdakwa Asiang alias Jeo Fandy Yoesman, pada Selasa (12/11).

Sebelumnya sidang dengan terdakwa Asiang sudah menghadirkan Ketua DPRD Provinsi Jambi seperti Cornelis Buston dan jajarannya. Selain itu anggota DPRD Provinsi Jambi yang menerima suap serta orang-orang yang terlibat dalam proses distribusi uang.

Orang-orang yang terlibat ini adalah anak buah Arfan waktu menjadi plt kepala dinas PUPR dan ipar dari Asiang. Uang sebanyak Rp5 miliar didistribusikan setelah ketok palu dilakukan pada 2017 lalu.

Zumi Zola dan Erwan Malik Merasa Diperas Dewan, Bilang ke KPK DPRD Provinsi Jambi Biang Kerok

Bersaksi untuk Asiang, Asrul Dicerca Hakim Soal Uang Rp5 Miliar

VIDEO: Zumi Zola Sapa Lewat Jendela, Pengadilan Tipikor Jambi Mendadak Ramai Anak SMA Minta Foto

Erwan Malik yang waktu itu menjadi sekretaris daerah Provinsi Jambi mengajak Arfan untuk mencari uang. Uang ini akan diberikan pada banyak anggota DPRD Provinsi Jambi agar rancangan RAPBD Provinsi Jambi 2018 disetujui dan tidak ada halangan.

Nama Asiang sempat disebut-sebut menerima proyek sebagai ganti dari bantuannya Rp5 miliar tersebut dalam sadapan telpon Erwan Malik pada salah satu pegawainya.

Penulis: haniftribun
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved