Advertorial

Tentang Gynae-Oncology

Gynae-onkologi berkaitan dengan kondisi prakanker dan kanker pada organ reproduksi wanita, yaitu rahim, leher rahim, tabung, ovarium, vagina dan vulva

Tentang Gynae-Oncology
Istimewa
RS Regency Johor Baru Malaysia 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pada dasarnya, kesehatan wanita berhubungan dengan kehamilan, masalah ginekologi dari tahap remaja hingga periode menopause. Kisaran penyakit bervariasi, dari non ganas atau hormonal. Kondisi untuk yang kanker.

Gynae-onkologi berkaitan dengan kondisi prakanker dan kanker pada organ reproduksi wanita, yaitu rahim, leher rahim, tabung, ovarium, vagina dan vulva.

Kisaran perawatan bervariasi dari operasi ginekologi kompleks, kemoterapi, radioterapi dan paliatif masalah perawatan.

Seberapa besar kemungkinan seorang wanita terkena kanker dari organ reproduksinya?

Bergantung pada usia dan lokasi organ, jawabannya bervariasi. Misalnya, 85% ovarium kanker bersifat multifaktorial dan berhubungan dengan usia, dan hanya 10-15% yang terhubung secara genetik dan turun temurun, kemungkinan diturunkan melalui pohon keluarga.

Jika seseorang terpengaruh dengan gen yang rusak ini, risiko seumur hidup dapat naik hingga 30-45% dari mengalami kanker ovarium.

Kami juga tahu, namun merokok secara signifikan terkait dengan penyakit kanker.

Bisakah wanita di-screening untuk kanker wanita? Ya dan tidak.

Sudah ada modalitas dan metode yang ditetapkan untuk skrining kanker serviks, tetapi hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk kanker ovarium atau rahim yang tidak terkait secara genetik. Namun, kesadaran kesehatan umum dan praktik gaya hidup sehat sudah menjadi bagian dari pertempuran untuk meminimalkan risiko penyakit kanker.

Benarkah mode diet tertentu/mengonsumsi suplemen dapat mengurangi risiko kanker?

Bukti medis yang tersedia saat ini pada skala global tidak mendukung kepercayaan dan klaim populer tersebut, seperti yang diklaim oleh media sosial dan upaya testimonial individu. Yang terbaik untuk memahami perilaku tumor dasar dan fisiologi yang terlibat, sebelum mempertaruhkan klaim atas fakta-fakta tersebut.

Halaman
12
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved