Breaking News:

VIRAL Bos Perusahaan Kosmetik Cuci Kaki Karyawan Berprestasi, Tak Cuma Dipuji, Aksi Dicibir Karena

Dua bos perusahaan kosmetik di China menuai pujian setelah mencuci kaki karyawan berprestasi sebagai bentuk terima kasih atas loyalitas dan kerja

Editor: rida
AsiaWire
Bos cuci kaki karyawan. 

TRIBUNJAMBI.COM- Dua bos perusahaan kosmetik di China menuai pujian setelah mencuci kaki karyawan berprestasi sebagai bentuk terima kasih atas loyalitas dan kerja keras mereka.

Pimpinan perusahaan di Negeri "Panda" itu sering diberitakan memberikan hukuman kepada pegawai yang dianggap tak menembus target penjualan.

Download Lagu MP3 Kompilasi 50 Lagu Dangdut Koplo 2019 Digoyang Nella Kharisma

Lewati Sembilan Negara, Mantan Anggota Dewan Merangin Kumpulkan 1.063 Pesan Cinta untuk Ibu

Sssssttt Meski Tak Bisa Buka Buah Salak, Nia Ramadhani Pernah Loh Makan Nasi Cuma Pakai Garam Doank!

Namun bos perusahaan kosmetik di Jinan, Provinsi Shandong, China, menjadi sorotan karena memberikan ucapan terima kasih dengan membasuh kaki pegawainya.

Dalam video yang viral pekan ini dilansir Oddity Central Rabu (6/11/2019), terlihat dua direktur eksekutif membungkuk dan mulai mencuci.

Upacara tak biasa itu dilaporkan terjadi pada 2 November, di markas perusahaan yang fokus kepada penjualan produk kosmetik.

Dalam video berdurasi pendek, nampak dua pimpinan berjalan menyusuri lorong, dan membungkuk ke arah panggung tempat delapan karyawan berprestasi duduk.

Mereka kemudian bergerak menuju panggung, berlutut, melepas sepatu para pegawai, dan kemudian mencuci kaki mereka dengan tangan.

Aksi pencucian itu disebut merupakan bentuk terima kasih dari manajemen atas dedikasi dan kerja keras mereka, dan juga meningkatkan moral pegawai.

Namun, meski ada yang memberikan pujian atas kebijakan mereka, terdapat netizen di China yang melontarkan cibiran, atau mengungkapkan rasa jijik.

"Bos itu sangat licik. Sudah jelas mencuci kaki berarti karyawan itu tidak akan bisa meminta bonus finansial," tulis seorang warganet di Weibo.

"Siapa yang menemukan cara kelas rendah untuk melakukan pembasuhan di siang bolong? Dan siapa yang menganggapnya menarik?" sindir netizen lain.

Ini bukan kali pertama ada pimpinan perusahaan di China yang melakukannya.

Tiga tahun lalu, seorang bos di Shenzhen mencuci kaki pegawainya dalam pertemuan tahunan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bentuk Terima Kasih, Bos di China Cuci Kaki Karyawan yang Berprestasi"

Penulis : Ardi Priyatno Utomo
Editor : Ardi Priyatno Utomo

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved