Sudah Launching Kartu Jamkesda Tak Kunjung Dibagi, Camat di Muarojambi Bingung Banyak Tak Tahu

Sejumlah camat di Kabupaten Muarojambi mengaku belum menerima kartu Jamkesda dari Dinas Sosial untuk dibagikan ke sejumlah warga desa.

Sudah Launching Kartu Jamkesda Tak Kunjung Dibagi, Camat di Muarojambi Bingung Banyak Tak Tahu
Tribunjambi/Samsul Bahri
Kartu Jamkesda di Kabupaten Muarojambi tidak kunjung terealisasi. 

Sudah Launching Kartu Jamkesda Tak Kunjung Dibagi, Camat di Muarojambi Bingung Banyak Tak Tahu

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Sejumlah camat di Kabupaten Muarojambi mengaku belum menerima kartu Jamkesda dari Dinas Sosial Kabupaten Muarojambi untuk dibagikan ke sejumlah warga desa. 

Camat Kumpeh, Riki saat dikonfirmasi Tribunjambi.com menyebutkan bahwa sampai saat ini pihaknya belum menerima kartu tersebut. Bahkan ia mengaku tak tahu ada kartu Jamkesda.

"Saya pribadi itu mengenai kartu Jamkesda tidak sampai ke kami. Kami juga tidak tahu kalo ada kartu itu," sebutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Sungai Gelam, Sobri. Ia membenarkan bahwa beberapa bulan lalu ada launching mengenai kartu Jamkesda. Namun untuk realisasi pembagian kartu di Kecamatan Sungai Gelam menurutnya tidak ada.

"Dulu ada memang yang launching itu, tapi udah lama itu. Kalo yang dinsos kasih kita kartu seingat saya tidak ada," ucapnya.

Dapat Surat dari Kemenpan, Penerimaan CPNS Provinsi Jambi Akan Dimulai Juli 2020

BUKAN Rabies, Ini Penyebab Kematian Sparta Anjing Kesayangan Bima Aryo yang Tewaskan Seorang ART

Program P2WKSS Diharapkan Mampu Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak di Tanjab Barat

Senada juga disampaikan oleh Camat Sekernan, Kemas Ismail yang juga mengatakan bahwa dirinya sebagai camat tidak pernah mendapatkan kartu Jamkesda yang untuk diberikan ke sejumlah warga desa. Bahkan menurutnya kemungkinan kartu tersebut langsung diberikan pada pihak desa.

"Mungkin langsung diberikan ke desa-desa dalam kecamatan, tidak melalui camat. Karena setahu saya tidak ke saya," terangnya.

Di tingkat desa misalnya di Desa Bukit Subur, Kecamatan Bahar Selatan juga tidak pernah mendapatkan kartu Jamkesda tersebut. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Desa, Rudianto.

"Kalo Jamkesda itu belum, tapi kalo BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan perangkat desa itu ada. Kalo Jamkesda untuk ke masyarakat itu belum ada, kita juga belum ada mengajukan dan belum ada info juga dapat bantuan itu," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved