Datang ke Bungo, Danrem 042/Gapu Ingatkan Ancaman El-Nino Tahun Depan

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy mengingatkan adanya ancaman el-nino yang lebih berat tahun depan.

Datang ke Bungo, Danrem 042/Gapu Ingatkan Ancaman El-Nino Tahun Depan
Tribunjambi/Mareza
Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy mengingatkan adanya ancaman el-nino yang lebih berat tahun depan. 

Datang ke Bungo, Danrem 042/Gapu Ingatkan Ancaman El-Nino Tahun Depan

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy mengingatkan adanya ancaman el-nino yang lebih berat tahun depan.

“Ada beberapa evaluasi yang harus kita perhatikan, sebagai bahan pertimbangan untuk kesiapan program pada tahun yang akan datang," katanya, saat beranjangsana ke Rumah Dinas Bupati Bungo, Selasa (5/11/2019).

"Perlu kita ketahui, pada tahun depan ancaman el-nino lebih berat dibandingkan pada tahun sekarang,” ungkapnya.

Dalam kunjungan itu, Danrem disambut Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto. Kunjungan itu dilakukannya karena merasa perlu senantiasa menjaga silaturahmi dengan pemerintah dan jajaran, serta seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Bungo.

Dalam kunjungan itu juga, Danrem mengingatkan kemungkinan el-nino atau kemarau panjang terjadi bertepatan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, baik untuk Provinsi Jambi mau pun Kabupaten Bungo.

Napi LP Muara Sabak Disebut Pemilik Sabu, Kadivpas: Kami Akan Selidiki Kebenarannya

Bakri Maju Jadi Calon Gubernur di Pemilukada Jambi 2020, PAN Pastikan Tak Buka Penjaringan Cawagub

PKS Ingin Apri Jadi Pemimpin Bungo, Sinyal Dukungan di Pilkada Bungo 2020?

"Terkait hal itu, perlu ada upaya tindakan pencegahan mulai dari sekarang, yakni dengan memberi pemahaman kepada masyarakat agar tidak ada lagi yang membuka lahan dengan cara membakar," imbau Damrem.

Menurutnya, penanggulangan kebakaran harus dilakukan dari pencegahan sejak dini. Hal itu, kata dia, harus dibicarakan secara komperhensif dan melibatkan semua pihak yang saling bersinergi.

Elphis mengatakan, dalam beberapa hari kedepan, Satgas karhutla akan berakhir masa tugasnya, yaitu pada tanggal 10 November mendatang. Kendati demikian, kemungkinan terjadinya kebakaran tetap harus diwaspadai.

Wakil Bupati Bungo menyambut baik kunjungan itu. Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bungo siap untuk bersinergi dalam mencegah Karhutla, khususnya di Kabupaten Bungo.

Pertemuan itu turut dihadiri Dandim 0416/ Bute, Letkol Inf Widi Rahman, unsur Forkopimda lainnya, kepala dan perwakilan OPD.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved