PAD Perkim Sudah Over Target, Pertumbuhan Rumah di Muarojambi Sangat Pesat

Jumlah bangunan perumahan diperkirakan akan berkurang sejalan dengan kuota Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

PAD Perkim Sudah Over Target, Pertumbuhan Rumah di Muarojambi Sangat Pesat
TRIBUNJAMBI/FENDRY HASARI
Ilustrasi

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Jumlah bangunan perumahan diperkirakan akan berkurang sejalan dengan kuota Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Hal ini terlihat dari data yang ada di Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Muarojambi.

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Muarojambi, Riduwan mengatakan, terlihat dari data pendirian bangunan rumah dari develover yang ada di Kabupaten Muarojambi, dari 2017 hingga 2018 meningkat.

"Apalagi Muarojambi ini luas, bahkan ada orang yang di kota yang rumahnya di Muarojambi. Jadi memang untuk Muarojambi perkembangan perumahan sangat pesat," ujarnya.

Pada 2017 lalu kata Riduwan, ada sekitar 2.618 unit rumah yang dibangun oleh 28 developer. Angka tersebut meningkat pada 2018 menjadi 6.457 unit rumah dengan 42 Developer.

"Kemudian pada 2019 ini ada 2.304 unit rumah dengan 23 developer, turun ini ya karena ada kebijakan itu. Kita sekarang tengah membentuk pokja perumahan dan kawasan permukiman, nantinya ya kita bicarakan-bicarakan juga hal itu," terangnya.

Saat ditanya soal PAD dengan adanya kebijakan tersebut, Riduwan menyebutkan tidak terlalu berdampak. Bahkan dikatakannya saat ini PAD dari Izin Mendirikan Bangunan sudah melebihi target.

"Secara target IMB kita sudah over target dari Rp 2,5 M sampai Oktober tadi sudah mencapai sekitar Rp 2,6 M. Ini kan masih ada dua bulan lagi," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved