Partai Gerindra Angkat Bicara Soal Caleg yang Dipecat Sehari Sebelum Pelantikan!

DPP Partai Gerindra angkat bicara terkait caleg terpilih yang dipecat sehari sebelum pelantikan sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan

Partai Gerindra Angkat Bicara Soal Caleg yang Dipecat Sehari Sebelum Pelantikan!
(Kompas.com/Fitria Chusna Farisa)
Mantan calon anggota legislatif Gerindra, Misriyani Ilyas, dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019) 

TRIBUNJAMBI.COM - DPP Partai Gerindra angkat bicara terkait  caleg terpilih yang dipecat  sehari sebelum pelantikan sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. 

Menurut Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Partai Gerindra Habiburokhman, pemecatan caleg terpilih atas nama Misriyani Ilyas itu berkaitan dengan putusan kabul dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang bernomor 520/Pdt.Sus.Parpol/2019/PN.Jkt.Sel.

Dalam putusan yang diajukan sembilan caleg Gerindra ini, PN Jaksel meminta Gerindra sebagai pihak tergugat untuk menetapkan sembilan penggugat sebagai anggota legislatif terpilih.

Terungkap Alasan Mulia Menteri Kesehatan Terawan Sumbangkan Gaji Pertama Buat BPJS Kesehatan!

Habiburokhman
Habiburokhman (Tribunnews.com/Danang Triatmojo)

Terungkap Alasan Mulia Menteri Kesehatan Terawan Sumbangkan Gaji Pertama Buat BPJS Kesehatan!

Satu dari sembilan penggugat tersebut akhirnya diminta duduk di kursi DPRD Sulawesi Selatan menggantikan Misriyani Ilyas yang kemudian diberhentikan dari partai.

"DPP Gerindra hanya melaksanakan Putusan PN Jakarta Selatan Nomor 520/Pdt.Sus.Parpol/2019/PN.Jkt.Sel," kata Habiburokhman kepada Kompas.com, Selasa (29/10/2019).

Diktum putusan itu jelas menyatakan kami selaku tergugat menetapkan penggugat sebagai anggota legislatif terpilih dan juga melakukan langkah administrasi terkait," ucapnya. 

Saat ditanya tentang alasan spesifik pemecatan Misriyani, Habiburokhan tidak menjawab.

Habiburokhman hanya menyebut bahwa putusan yang dikeluarkan PN Jaksel itu sudah berkekuatan hukum tetap, sehingga partainya hanya menjalankan keputusannya saja.

Begini Reaksi Mengejutkan Menkopolhukam Mahfud MD Ditantang Mundur ICW Jika Gagal di 100 Hari Kerja

"Perlu diketahui bahwa putusan tersebut sudah berkekuatan hukum tetap, jadi ya kami dalam posisi patuh pada hukum," ujar dia.

Putusan PN Jaksel itu sendiri diketahui dibacakan dalam persidangan yang digelar Senin (26/10/2019).

Halaman
123
Editor: heri prihartono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved