CPNS 2019

Tanjab Timur Butuh Banyak Guru, 197 Formasi CPNS Disetujui Kemen PAN-RB

Dijadwalkan awal November 2019 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) akan membuka penerimaan CPNS.

Tanjab Timur Butuh Banyak Guru, 197 Formasi CPNS Disetujui Kemen PAN-RB
SSCN
Proses Pendaftaran CPNS 2019 Mulai Akhir Oktober, simak kesalahan yang kerap dilakukan calon peserta dan catat apa saja syarat yang harus disiapkan 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Dijadwalkan awal November 2019 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) akan membuka penerimaan CPNS.

Dikatakan Kabid Mutasi dan Promosi BKPSDMD, Angga Hari, untuk informasi pengumuman pembukaan CPNS tahun 2019 akan dimulai pada awal November - Desember akhir.

"Pengumuman akan kita buka pada awal November nanti. Saat ini kita masih menunggu juknis, Menpan belum keluar," ujar Angga, Senin (28/10).

Katanya untuk rapat sudah dilakukan dan beberapa persiapan teknis lainnya. Kendala saat ini masih menunggu juknis dari Kemenpan yang belum keluar.

Setelah tahapan pengumuman pembukaan pendaftaran, selanjutnya memasuki tahapan tes yang akan dilaksanakan pada bulan Januari - April mendatang.

"Pada bulan itulah tes terkait SKB, SKD dan lainnya dilakukan. Untuk pengumuman akhir akan diketahui pada April 2021 mendatang," terangnya.

Tahun 2019 ini Pemkab Tanjab Timur mendapat kuota 197 formasi CPNS dari total 290 formasi yang diajukan ke Kemenpan.

Adapun formasi yang dibutuhkan adalah tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan lainnya.

"Dari 197 formasi yang kita terima, 124-nya untuk pendidikan dan 35 lainnya untuk tenaga kesehatan dan 38 kuota lagi untuk tenaga lainnya," jelasAngga.

Untuk rincian lebih lanjut terkait berapa banyak formasi yang dibutuhkan, Angga masih belum bisa memastikan mengingat saat ini masih menunggu teknis dari pusat dan belum ada rincian perbidangnya.

"Namun dari 197 formasi tadi sudah fix yang akan dibuka pada CPNS tahun ini," bebernya.

Untuk usulan 124 tenaga pendidikan yang diajukan, kata Angga belum memenuhi untuk kebutuhan tenaga guru di Tanjab Timur saat ini.

"Meski yang diajukan ratusan namun yang dibutuhkan masih lebih dari itu. Mungkin nanti dilihat dari skala prioritas untuk penetapannya," ujarnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved