Berita Muarojambi

Guru Honorer di Muarojambi Kecewa, Tak Ada Formasi Guru di Penerimaan CPNS di Muarojambi 2019

Guru Honorer di Muarojambi Kecewa, Tak Ada Formasi Guru di Penerimaan CPNS di Muarojambi 2019

Guru Honorer di Muarojambi Kecewa, Tak Ada Formasi Guru di Penerimaan CPNS di Muarojambi 2019
Tribunjambi/Samsul Bahri
Peserta melaksanakan tahapan seleksi penerimaan CPNS di Kabupaten Muarojambi, beberapa waktu lalu. Guru Honorer di Muarojambi Kecewa, Tak Ada Formasi Guru di Penerimaan CPNS di Muarojambi 2019 

Guru Honorer di Muarojambi Kecewa, Tak Ada Formasi Guru di Penerimaan CPNS di Muarojambi 2019

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Sejumlah guru honorer di Kabupaten Muarojambi mengaku sangat kecewa lantaran pada seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan di gelar tahun ini tidak ada formasi guru.

Kekecewaan ini diungkapkan seorang guru honorer di sekolah dasar yang ada di Kabupaten Muarojambi, Dianti.

Ia menyebutkan bahwa isu adanya pembukaan CPNS pada tahun ini sangat di nanti-nanti. Sejumlah persiapan seperti membaca soal-soal latihan CPNS telah di persiapkan.

Batanghari Kekurangan 12 Tenaga Dokter Umum, Ini Tenaga Medis yang Dibutuhkan Jelang Perekrutan CPNS

CATAT Info Terbaru Pengumuman Lowongan CPNS 2019, 5 Formasi Pasti Dibuka, Cek Lulusanmu!

Pendaftaran CPNS 2019 Mudur? KemenPAN-RB Tak Beri Jawaban, Sebelumnya 25 Oktober 2019

Namun, setelah adanya pengumuman bahwa Kabupaten Muarojambi tidak menerima formasi guru dirinya kecewa berat.

"Kecewa beratlah. Padahal ini harapan kita untuk jadi PNS. Sebagai honorer, seleksi CPNS ini yang kita tunggu-tunggu. Tentu persiapan baca-baca soal sudah kita lakukan, kecewa intinya," ujarnya.

Kekecewaan ini di tambah lagi dengan dirinya yang telah mengabdi sebagai guru hampir lima tahun lamanya. Bahkan dikatakan Dianti, ditempat dia mengajar ada guru honorer yang mengabdi selama 12 tahun.

"Apalagi saya dan teman-teman yang lain sudah lama honor. Saya honor sudah lima tahun, Ada lagi yang honor sampai 12 tahun. Harapan kak semoga kami yang honor khususnya guru di bantu dengan naikkan gaji. Sekarang saya gaji dari insentif satu bulan Rp 600 ribu, keluarnya tiga bulan sekali," harapnya.

Untuk di ketahui bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Muarojambi telah mengajukan 1.000 formasi penerimaan CPNS pada Kemenpan RB, diantaranya yang paling banyak adalah formasi guru.

Namun, Kemenpan RB hanya menyetujui 53 formasi yaitu untuk formasi kesehatan sebanyak 33 orang, dan 20 orang untuk penyuluh.

Kekecewaan ini juga disampaikan oleh Guru Honorer lainnya yaitu Hanifah. Ia menyebutkan bahwa CPNS merupakan peluang yang di nanti-nanti untuk menjadi seorang PNS.

Namun mendapatkan kabar tidak adanya penerimaan guru dalam CPNS tahun ini, Ia merasa kecewa.

"Kecewa pastinya, kenapa tidak ada pembukaan cpns untuk guru. Padahal itu yang kita harap-harapkan, sudah baca-baca soal, beli buku, tapi tidak ada pembukaan, kecewa nian," ungkap Hanifah.

Guru Honorer di Muarojambi Kecewa, Tak Ada Formasi Guru di Penerimaan CPNS di Muarojambi 2019 (Samsul Bahri/Tribunjambi.com)

Penulis: samsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved