Berita Tanjab Timur

Genbi Jambi Bersama Bank BI, Bertekad Memajukan Masyarakat Dalam Membangun Negeri

Komunitas mahasiswa Generasi Baru Indonesia (Genbi) bersama Bank Indonesia (BI), melaksanakan Program Genbi Merajut Negeri

Genbi Jambi Bersama Bank BI, Bertekad Memajukan Masyarakat Dalam Membangun Negeri
tribunjambi/abdullah usman
Komunitas mahasiswa Generasi Baru Indonesia (Genbi) bersama Bank Indonesia (BI), melaksanakan Program Genbi Merajut Negeri bersama masyarakat di Kecamatan Kuala Jambi Tanjung Jabung Timur. Oktober 2019 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Komunitas mahasiswa Generasi Baru Indonesia (Genbi) bersama Bank Indonesia (BI), melaksanakan Program Genbi Merajut Negeri bersama masyarakat di Kecamatan Kuala Jambi Tanjung Jabung Timur.

Bertempat di Rt 07 Dusun 02 Desa majelis hidayah Kelurahan Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi, puluhan mahasiswa dari universitas Jambi (Unja) dan Universitas Islam Negeri Jambi (UIN). Yang tergabung dalam komunitas Genbi melaksanakan beraham kegiatan sosial di masyarakat pesisir.

One Pride MMA: Video Detik-detik Aep Saepudin Juara Baru Usai Kalahkan Hafid Nur Maradi dengan KO

Dikatakan Ketua Pelaksana kegiatan tersebut, Laksamana Rihdo kepada tribunjambi.com menuturkan, kegiatan seperti ini merupakan rangkaian rutin yang komunitas ini lakukan tentunya bersama pihak BI sebagai sponsor kita.

Di mana komunitas Genbi sendiri, merupakan kumpulan dari para mahasiswa dari beberapa Universitas di jambi yang mendapatkan bantuan beasiswa dari Bank Indonesia BI.

Dalam komunitas tersebut, memiliki program rutin yang diberi nama program Genbi Merajut Negeri (GMN). Seperti yang tengah kota lakukan saat ini di Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

"Ada beberapa kegiatan yang kita lakukan dalam program ini, diantaranya sosialisasi, pemberian bantuan baik ke sekolah sekolah maupun masyarakat. Disesuaikan dengan beberapa divisi yang ada," ujarnya

Lanjutnya, seperti kegiatan sosialisasi di SMAN 9 Tanjung Jabung, dari divisi pendidikan diantaranya dengan sosialisasi tentang ciri ciri keaslian uang (cikur), kebanksentralan, sosialisasi BI, dan pembagian alat tulis spidol, papan dan penghapus.

"Untuk pembagian alat alat tulis dan sebagainya selain di SMA tadi, juga dilakukan di Madrasah ibtidaiyah Al Hidayatul islamiyah. Serta pemberian tong sampah sarana kebersihan," tuturnya

Digerebek Tentara AS, Pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdady Ledakkan Bom Rompi di Tubuhnya

Dari divisi kewirausahaan sendiri,diantaranya dengan melakukan sosialisasi cara pemasaran produk mereka melalui media online. Pemasaran usaha melalui media online tersebut diikuti oleh masyarakat terutama kalangan ibu rumah tangga.

Halaman
12
Penulis: Abdullah Usman
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved