Fasha Beri 'Warning' Dana Kelurahan untuk Beli Baju Pemadam Ketua RT 'Pemadaman Bukan Tugas RT'

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha terlihat kecewa mengetahui dana keluarahan digunakan membeli baju pemadam kebakaran yang diperuntukkan ketua RT.

Fasha Beri 'Warning' Dana Kelurahan untuk Beli Baju Pemadam Ketua RT 'Pemadaman Bukan Tugas RT'
Tribunjambi/Rohmayana
Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengingatkan lurah agar menggunakan dana kelurahan sesuai tupoksinya. 

Fasha Beri 'Warning' Dana Kelurahan untuk Beli Baju Pemadam Ketua RT 'Pemadaman Bukan Tugas RT'

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Dana kelurahan yang mulai digelontorkan pemerintah pusat sejak Januari 2019 dipergunakan untuk menunjang pertumbuhan maupun perkembangan kelurahan. Hanya saja beberapa kelurahan kedapatan tidak menggunakan dana kelurahan sebagaimana mestinya.

Khususnya di Kota Jambi, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha terlihat kecewa dengan sikap beberapa lurah. Bukannya menggunakan dana tersebut untuk kepentingan pembangunan di kelurahan. Melainkan, malah membeli baju pemadam kebakaran yang diperuntukkan ketua RT.

“Sudah saya tegur. Tugas pemadaman inikan sejatinya bukan tugas RT. Pelatihan boleh, tapi tidak harus sampai bantuan pakaian yang diberikan,” kata Fasha.

Saat disinggung terkait sanksinya, Fasha menjawab belum ada sanski yang diberikan. Pihaknya hanya memberikan teguran terlebih dahulu. Fasha mengingatkan agar para lurah di Kota Jambi menggunakan dan menyalurkan dana ini sesuai juknis yang sudah dibuat.

489 Kafilah dari 13 Kecamatan Bersaing Rebut Gelar Juara di MTQ ke 49 Tanjab Barat

16 Bus Damri di Jalan Soekarno-Hatta Bandung Terbakar, Asap Hitam Membumbung Tinggi

Tak Sekadar Goes, Pertamina Bike Community Jambi Juga Peduli Sosial

“Pada intinya jangan membuat atau membelanjakan dana ini untuk hal yang bukan tupoksi dari pada masyarakat dan kelurahan. Serta terkesan hanya ingin membelanjakan saja,” singgung Fasha.

Lanjutnya, masih banyak yang perlu dibenahi di tiap kelurahan. Seperti penguatan lembaga, sektor UMKM dan perekonomian, pengelolaan sampah, pembanganunan fisik yang tak tersentuh pemerintah dan lainnya.

“Harusnya dengan dana seminim itu bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin,” katanya.(Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved