Operasi Zebra Siginjai 2019

Gunakan Ponsel saat Berkendara akan Ditindak. Polres Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Siginjai 2019

Prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi yang dilakukan Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), adalah hal-hal

Gunakan Ponsel saat Berkendara akan Ditindak. Polres Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Siginjai 2019
Tribunjambi/Darwin Sijabat
Operasi Zebra Siginjai 2019 dimulai, Polres Tanjab Barat gelar apel pasukan 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi yang dilakukan Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), adalah hal-hal yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Satuan Lalu Lintas Polres Tanjab Barat melaksanakan Operasi Zebra Siginjai 2019 dari 23 Oktober hingga 5 November 2019 mendatang.

Saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Siginjai 2019, Kapolres Tanjab Barat, AKBP ADG Sinaga SIK mengatakan ada beberapa poin yang akan menjadi poin penindakan bagi pelanggar lalu lintas.

Poinnya itu seperti pengemudi menggunakan handphone, melawan arus, tidak membawa surat-surat kendaraan serta pengemudi di bawah umur.

Selain itu, yang menjadi sasaran yaitu pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI. Kemudian, mengemudi dalam keadaan narkoba atau mabuk.

"Melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan. Pengemudi roda empat atau lebih tidak menggunakan seat belt. Kendaraan roda dua, roda empat atau lebih menggunakan storbe light dan rotator yang bukan peruntukannya menjadi sasaran penindakan," ujarnya, Rabu (23/10).

Dengan pelaksanaan operasi ini diharapkan dapat mendorong tercapainya penegakan hukum dengan sasaran prioritas penindakan tersebut.

Sehingga tercipta lalu lintas yang aman dan tertib serta meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas.

"Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya serta meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," harapnya.

Sehingga tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dapat menurun. Kemudian meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan tata tertib dalam berlalu lintas.

"Terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang Perayaan Natal tahun 2019 dan tahun baru 1 Januari 2020," tandasnya.

Penulis: Darwin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved