Gubernur Jambi Tak Hadir di Festival Mandi Safar, Wabup Robby Kecewa: Ini Persiapan Tak Cukup Sehari

Ketidakhadiran perwakilan Pemerintah Provinsi Jambi dalam acara tradisi Festival Mandi Safar di Desa Air Hitam Laut, Kecamatan Sadu membuat kecewa.

Gubernur Jambi Tak Hadir di Festival Mandi Safar, Wabup Robby Kecewa: Ini Persiapan Tak Cukup Sehari
Tribunjambi/Abdullah Usman
Wakil Bupati Tanjab Timur Robby kecewa perwakilan Pemprov Jambi tak hadir di Festival Mandi Syafar. 

Gubernur Jambi Tak Hadir di Festival Mandi Safar, Wabup Tanjabtim Kecewa: Ini Persiapan Tak Cukup Sehari

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Ketidakhadiran perwakilan Pemerintah Provinsi Jambi dalam acara tradisi Festival Mandi Safar di Desa Air Hitam Laut, Kecamatan Sadu, membuat kecewa Wakil Bupati Tanjabtim dan masyarakat.

Pasalnya, kegiatan yang sudah diagendakan setiap tahunnya tersebut, tidak dihadiri Gubernur Jambi atau yang mewakili. Terlebih dari Dinas Pariwisata Provinsi Jambi juga tak hadir.

Hal tersebut diungkapkan Wabub Robby dalam sambutannya dan saat wawancara bersama pers. Dirinya sangat menyayangkan ketidakhadiran dari pejabat Pemprov tersebut. Wabup menilai hampir, setiap tahun pelaksanaan Mandi Safar Festival OPD Pemprov Jambi nampaknya enggan untuk hadir.

"Padahal kami Pemerintah Daerah dan masyarakat menyiapkan semua fasilitasnya, baik itu kendaraan, penginapan, bahkan masyarakat pun telah menyiapkan makannya," ungkapnya dengan penuh kekecewaan,  Rabu (23/10).

2 Pendaki Hilang Kontak di Gunung Dempo, Komunitas Pecinta Alam Bungo Tebo Terbang ke Pagaralam

BPN Muarojambi dan Dishut Provinsi Jambi Digugat Warga Terkait Kasus Tanah di Mendalo Indah

Menurut Robbi kehadiran pejabat Pemprov Jambi sangat penting bagi event ini. Karena dengan adanya mereka masyarakat Air Hitam Laut setidaknya bangga, dan dapat memacu semangat masyarakat pada event tersebut.

"Kalau bicara pembiayaan pada event ini secara real tidak akan cukup APBD Tanjabtim. Maka tanpa bantuan masyarakat, acara juga tidak akan sukses," jelasnya.

Hargailah apa yang menjadi keinginan masyarakat. Masyarakat itu ingin dilihat, dan masyarakat itu ingin ditemui. Maka dari itu, diharapkan kepada Bapak Gubernur Jambi beserta jajaran, pada tahun yang akan datang bisa hadir pada Mandi Safar Festival ini.

"Ini dipersiapkan bukan cukup satu hari. Persiapan ini bahkan sampai satu bulan lebih. Biar kenapa, agar tamu kita dari provinsi dan pengunjung bisa puas," pungkasnya. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved