Breaking News:

Telkomsel

Perluas Jaringan 4G, Telkomsel Bangun 22 Ribu Unit BTS 4G di Seluruh Indonesia

Perluas Jaringan 4G, Telkomsel Bangun 22 Ribu Unit BTS 4G di Seluruh Indonesia

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Deni Satria Budi
IST
Perluas Jaringan 4G, Telkomsel Bangun 22 Ribu Unit BTS 4G di Seluruh Indonesia 

Perluas Jaringan 4G, Telkomsel Bangun 22 Ribu Unit BTS 4G di Seluruh Indonesia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sepanjang tahun 2019, Telkomsel berencana membangun sekitar 20.000 unit base transceiver station (BTS) 4G di seluruh Indonesia.

Termasuk di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), sebagai perwujudan komitmen dalam menciptakan akses jaringan yang merata di Tanah Air.

Pada akhir September 2019 lalu, Telkomsel telah berhasil menyelesaikan pembangunan sekitar 22.000 unit BTS 4G.

Catatan ini menjadikan Telkomsel mampu mempercepat serta melampaui target jumlah BTS atau telah mencapai 109 persen yang dibangun untuk tahun 2019.

Manjakan Pelanggan, Telkomsel Hadirkan Paket OMG

Kuota Sampai 32 GB, Berikut Daftar Harga Paket Internet OMG Telkomsel Pengganti Maxstream

Inilah Aries Susanti Rahayu, Atlet Panjat Tebing yang Pecahkan Rekor Dunia, Dulu Hanya Cadangan

Video Badai Pasir di Batu Jawa Timur, Warga Tertimpa Pohon & Terpaksa Mengungsi

“Kami bersyukur atas pencapaian tersebut yang semakin memantik semangat kami untuk terus mempercepat pemerataan jaringan berkualitas dan berteknologi terdepan di seluruh Indonesia, pembangunan infrastruktur tersebut juga menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam menghadirkan layanan dan solusi digital berbasis jaringan terdepan dan terluas dari Telkomsel sehingga kemanfaatannya dapat dirasakan langsung oleh pelanggan dan masyarakat," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin.

Denny menambahkan, dari jumlah BTS yang berhasil dibangun Telkomsel sepanjang 2019, seluruhnya telah mendukung teknologi jaringan 4G.

Lebih lanjut, Telkomsel juga menerapkan teknologi terbaru dalam pengembangan infrastruktur jaringan 4G LTE yang dapat meningkatkan kapasitas dan kecepatan hingga 3 kali lipat dari BTS 4G reguler, mengembangkan infrastruktur untuk teknologi NB-IoT, trial VoLTE untuk mengoptimalkan kualitas voice pada jaringan 4G.

sebanyak 22 Ribu Unit BTS 4G di Bangun Telkomsel
sebanyak 22 Ribu Unit BTS 4G di Bangun Telkomsel (IST)

Serta di seluruh infrastruktur BTS 4G LTE telah mengaktifkan teknologi Carrier Agregation yang semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam mengakes internet di jaringan 4G Telkomsel.

Selain itu untuk mempercepat penambahan coverage jaringan 4G di Indonesia, Telkomsel mengimplementasikan teknologi LTE ini di seluruh BTS di frekuensi 900Mhz.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved