Pemilukada Jambi, Burhanudin Mahir: Kami Ingin Mengusung Kandidat Berkualitas

Burhanudin Mahir, Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi menegaskan bila partainya hanya akan mengusung calon gubernur berkualitas.

Pemilukada Jambi, Burhanudin Mahir: Kami Ingin Mengusung Kandidat Berkualitas
Tribunjambi/Dunan
Sy Fasha mengembalikan formulir penjaringan ke Saiful Hasibuan ketua penjaringan DPD Demokrat Provinsi Jambi. 

Pemilukada Jambi, Burhanudin Mahir: Kami Ingin Mengusung Kandidat Berkualitas

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Burhanudin Mahir, Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi menegaskan bila partainya hanya akan mengusung calon gubernur berkualitas.

Panitia penjaringan DPD Demokrat Provinsi Jambi hari ini menerima pengembalian formulir penjaringan oleh Sy Fasha. Dan sesuai janji panitia, mereka menyediakan panggung bagi kandidat untuk menyampaikan visi misi mereka secara singkat di depan pendukungnya.

Saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut, mantan Bupati Muaro Jambi ini mengatakan bahwa partainya akan benar-benar menyeleksi para kandidat. Dan hal itu dilakukan karena partainya tidak pernah memberikan dukungan tanpa dasar.

"Demokrat tidak serta merta mengusung tanpa dasar. Kami ingin mengusung kandidat yang berkualitas,"  ucap Burhanudin Mahir, Kamis ( 17/10/2019).

TERUNGKAP, Ada kesepakatan Potong Uang Ketok Palu untuk Pengobatan Zoerman Manap

Target Suaidi Asyari Usai Dilantik Menjadi Rektor UIN STS Jambi

Bisnis Narkoba, Mansur Kerjasama dengan Oknum TNI, Bawa Ganja dan Sabu dari Aceh

Maka dari itu ada beberapa metode yang akan dilakukan oleh Partai Demokrat. Salah satu diantaranya melalui mekanisme survei. Survei inilah yang nantinya digunakan untuk melihat elektabilitas masing masing bakal calon kepala daerah yang mendaftar.

"Melalui survei kita bisa mengetahui tingkat popularitas dan elektabilitas. Dan apakah popularitasnyanya linier dengan elektabilitasnya," kata Burhanuddin Mahir.

Kriteria lain yang akan dikaji pihak Demokrat yakni penguasaan masalah Provinsi Jambi. Serta memiliki solusi terhadap permasalahan tersebut. Sehingga kandidat tersebut diyakini benar-benar mampu menjadi pemimpin dan memajukan pembangunan di Provinsi Jambi.

"Kriteria kami kandidat harus benar-benar menguasai permasalahan di Provinsi Jambi dan mampu mencarikan solusinya," kata Burhanuddin Mahir.

Saiful Hasibuan, ketua tim penjaringan mengatakan bahwa ada tujuh bakal calon yang mengambil formulir penjaringan di DPD Demokrat. Mereka antara lain, Sy Fasha, Al Haris, Cek Endra, Syafrial MS, Asyafri Jaya Bakri, Fachrori Umar, dan H. Bakri. Dan kandidat yang sudah mengembalikan formulir baru Safrial MS dan Sy Fasha.

Halaman
12
Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved