Breaking News:

YLHBI dan Romel Siregar Berebut Jadi Kuasa Hukum SMB

Antara Romel Siregar dan tim YLBHI terlihat berebut untuk jadi kuasa hukum dari SMB, pada Rabu (16/10) di Pengadilan Negeri Jambi.

Tribunjambi/Jaka HB
43 tersangka Kasus SMB. 

YLHBI dan Romel Siregar Berebut Jadi Kuasa Hukum SMB

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Antara Romel Siregar dan tim YLBHI terlihat berebut untuk jadi kuasa hukum dari SMB, pada Rabu (16/10) di Pengadilan Negeri Jambi.

“Perdebatan itu sebenarnya sudah diperjelas oleh terdakwa, dia kan sudah mencabut kuasanya dan kita yang mendampingi, tapi oleh pihak kuasa yang lama mereka masih ngotot,” kata Abdurrahman Sayuti selaku tim pendamping SMB bersama YLBHI.

Selain itu Romel Siregar bersikeras bahwa pihaknya tidak dicabut kuasa hukumnya. Dia mengungkit-ungkit pengacara yang bernama Abdurahman itu masih sangat pemula dalam mendampingi kasus seperti ini.

Perubahan pendampingan ini sempat membuat sidang yang dipimpin oleh Viktor Togi tertunda sejenak dan akhirnya Romel bersama partnernya Susilowati menjadi tim kuasa hukum juga dalam majelis hakim yang dipimpin Viktor Togi.

Sidang SMB di Jambi, Saya Tahu Suami Saya Kerjanya Apa, Kami Cuma Petani

Nam Air Tujuan Muara Bungo Batal Terbang, Jarak Pandang Tertutup Kabut Asap

Udara di Tebo Berbahaya, Ini Alasan Disdik Belum Liburkan Siswa Sekolah

Sedangkan pada sidang yang dipimpin oleh Partono, kuasa hukum Muslim Cs adalah Badurahman dan tim YLBHI.

Sebelumnya diketahui bahwa Abdurahman dan tim YLBHI menjadi kuasa hukum sidang praperadilan salah satu terdakwa SMB bernama Ubedillah. Sidang praperadilan tersebut dipimpin hakim tunggal Partono. Romel hadir sebagai saksi membela tergugat dari kepolisian daerah Jambi. Padahal menurut Abdurahman posisi Romel saat itu juga sebagai kuasa hukum rombongan SMB.

Namun praperadilan waktu itu dimenangkan oleh Polda.(Jaka HB)   

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved