301 Mahasiswa STMIK dan STISIP Nurdin Hamzah Diwisuda

Yayasan Dewi Nurdin Hamzah kembali menggelar rapat terbuka senat dalam rangka wisuda sarjana STMIK dan STISIP Nurdin Hamzah. Acara wisuda berlangsung

Istimewa
Yayasan Dewi Nurdin Hamzah kembali menggelar rapat terbuka senat dalam rangka wisuda sarjana STMIK dan STISIP Nurdin Hamzah. Acara wisuda berlangsung di Abadi Convention Center pada Rabu (16/10) pagi. 

301 Mahasiswa STMIK dan STISIP NH Diwisuda

TRIBUNJAMBI.COM - Yayasan Dewi Nurdin Hamzah kembali menggelar rapat terbuka senat dalam rangka wisuda sarjana STMIK dan STISIP Nurdin Hamzah. Acara wisuda berlangsung di Abadi Convention Center pada Rabu (16/10) pagi.

Sebanyak 301 orang diwisuda dari empat program studi sarjana.

Ketua STMIK NH, Windy Adriana, SE, MAk, menyampaikan dalam laporannya jumlah wisudawan wisudawati yang dilantik terdiri dari 223 orang mahasiswa STMIK NH.

Rincian mahasiswa yang dilantik 83 orang dari prodi Teknik Informatika dan 140 orang dari prodi Sistem Informatika. Sementara 78 orang lainnya dari STISIP NH dengan rincian 42 orang dari prodi Ilmu Pemerintahan dan 36 orang dari prodi Ilmu Komunikasi.

“Untuk meningkatkan mutu pendidikan, STMIK dan STISIP NH sudah menjalankan kerjasama dengan instansi baik dari dalam maupun luar negeri. Kerja sama juga dilakukan dengan universitas-universitas lain dari dalam dan luar negeri,” paparnya.

Ditambahkannya, 80 persen dosen di STMIK dan STISIP NH sudah tersertifikasi sehingga dapat memberikan dampak lebih baik terhadap proses pengajaran.

Selain itu, STMIK dan STISIP NH sedang dalam proses pengajuan permohonan pengembangan menjadi perguruan tinggi.

“Sehingga ke depannya sekolah tinggi menjadi Universitas Nurdin Hamzah. Dan harapannya, para wisudawan dan wisudawati yang diwisuda hari ini bisa menjadi pribadi yang berprestasi, lebih peka terhadap bangsa dan negara, serta menjadi sarjana yang cerdas, tangkas, dan dapat menunjukkan loyalitas kepada bangsa, serta lebih peka terhadap perkembangan informasi dan teknologi,” tutupnya.

Ketua Yayasan Dewi Nurdin Hamzah, diwakili Ketua BPH STMIK dan STISIP NH, Revany Devy, SH, MMSi menyampaikan rasa bangganya kepada para wisudawan dan wisudawati dan berharap agar mereka dapat berperan serta dalam pembangunan bangsa pada umumnya, dan Provinsi Jambi pada khususnya. Disampaikannya pula rasa terima kasih kepada para dosen dan semua yang berperan pada proses pengajaran di STMIK dan STISIP NH.

Acara wisuda ini dihadiri pula Staf Ahli Gubernur Bidang Politik dan Hukum, Asraf, SPT, MSi.

Dalam sambutannya, Asraf menyampaikan harapannya kepada wisudawan dan wisudawati agar dapat menjaga nama baik almamater dan bersikap, berperilaku, serta bertindak di masyarakat sesuai dengan gelar sarjana yang sudah diraih.

“Terima kasih atas nama Provinsi Jambi kepada civitas STMIK dan STISIP NH atas dedikasi terhadap pendidikan yang diberikan selama ini. Harapannya, para wisudawan dapat menghadapi persaingan global,” tutupnya.

Hadir pula Anggota DPD RI Komite III, M Sum Indra, SE, MMSI, yang menyampaikan optimismenya kepada para wisudawan dan wisudawati STMIK dan STISIP NH.

“Terlihat mereka begitu luar biasa mengikuti wisuda ini. Saya berharap ini bukan menjadi akhir perjuangan melainkan awal perjuangan untuk menerapkan ilmu-ilmu yang sudah didapat. STMIK dan STISIP NH terus meningkatkan mutu pendidikan baik dari kualitas dosen, sarana dan prasarana, dan lain sebagainya. Hal ini terbukti dari akreditasi B yang sudah diraih,” paparnya.

Rapat terbuka senat dalam rangka wisuda sarjana STMIK dan STISIP NH ditutup oleh Ketua STISIP NH, Sigit Indrawijaya, SE, MSi, dan dilanjutkan dengan pelantikan wisudawan dan wisudawati, pembacaan janji wisuda dan foto bersama. (*)

Foto-foto:

dada  dasd d
Dewan senat STMIK dan STISIP Nurdin Hamzah (Istimewa)
fr fs s s
Foto bersama (Istimewa)
f  dada
Ketua Yayasan Dewi Nurdin Hamzah bersama para pembina dan pengawas Yayasan (Istimewa)
f a f s
Pemindahan tali toga oleh Ketua STISIP NH, Sigit Indrawijaya (Istimewa)
dadf sfs fs
Pemindahan tali toga oleh Ketua STMIK NH, Windy Adriana (Istimewa)
dasdd a aa
Sambutan Ketua STMIK NH, Windy Adriana (Istimewa)
d a   asa
Wisudawan wisudawati STMIK dan STISIP Nurdin Hamzah (Istimewa)
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved