Jarak Pandang di Jambi Rendah, Penerbangan Lion Air Jakarta-Jambi Tertunda 4 Jam

Selasa pagi (15/10) satu penerbangan maskapai Lion Air dengan tujuan Jakarta-Jambi terpaksa ditunda karena tingkat visibility yang rendah.

Jarak Pandang di Jambi Rendah, Penerbangan Lion Air Jakarta-Jambi Tertunda 4 Jam
Instagram @lionairgroup
Lion Air 

Jarak Pandang di Jambi Rendah, Penerbangan Lion Air Jakarta-Jambi Tertunda 4 Jam

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Selasa pagi (15/10) satu penerbangan dari maskapai Lion Air dengan tujuan penerbangan Jakarta - Jambi terpaksa ditunda karena tingkat visibility pada pagi hari rendah.

Dijelaskan Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi, M. Hendra Irawan melalui panggilan telepon mengatakan seharusnya pesawat landing jam 6.30 WIB, tetapi sekitar jam 6.15 WIB memutuskan kembali (RTB) ke Jakarta karena mendapat informasi tingkat visibility di Jambi rendah.

"Tadi pagi sekitar jam 06.00 tingkat visibility sempat di angka 500 meter, tapi berangkat lagi sekitar jam 9.30 WIB dan sampai di Jambi 10.30 WIB, kita tidak tahu penyebabnya kenapa tidak bisa masuk, sebenarnya jam 6.15 WIB tidak bisa masuk (Lion Air), tingkat visibility udah bagus Garuda Indonesia juga sudah masuk jam 07.00, udah normal makanya nggak ada penerbangan yang terganggu hari ini, tapi lamanya di Jakarta dia hampir 2 jam itu kita gak tau kenapa," ujarnya.

Bandara Bungo Tertutup Kabut Asap, Wings Air dan Citilink Batal Terbang, Nam Air Delay

Ruang Terbatas, Maulana Sarankan Antrean Pasien di Puskesmas Rawasari Dibuat Online

Anggota DPRD Tebo Ditahan Akibat Kasus Ijazah Palsu, Gerinda akan Bertindak Tegas

Hendra mengatakan untuk saat ini tingkat visibility sudah kembali membaik di angka 2.300 meter, menurun dari angka sebelumnya 3000 meter pada pukul 04.30 WIB.

"Biasa, dari kemarin mulai menjelang sore biasa agak buruk lagi, tapi tidak sampai mengganggu penerbangan, mudah-mudahan tidak," tutupnya.

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved