VIDEO : Topan Hagibis di Jepang Menelan 37 Korban Jiwa dan 13 Orang Hilang

VIDEO : Topan Hagibis di Jepang Menelan 37 Korban Jiwa dan 13 Orang Hilang

VIDEO : Topan Hagibis di Jepang Menelan 37 Korban Jiwa dan 13 Orang Hilang

TRIBUNJAMBI.COM, TOKYO - Taifun No 19 atau dikenal dengan hagibis yang menghantam Jepang Tengah dan Jepang Timur, sejak Jumat (11/10/2019) malam hingga Minggu (13/10/2019) pagi, menelan korban 37 orang meninggal di 11 perfektur di Jepang.

"Kemarin 2 orang lagi meninggal di Perfektur Miyagi Tohoku atau utara Jepang dan banjir di berbagai tempat di Kanto serta Tohoku," ungkap sumber Tribunnews.com, Senin (14/10/2019).

Menurut Departemen Pemadam Kebakaran Departemen Dalam Negeri dan Komunikasi, selain 37 orang meninggal juga 13 orang hilang, polisi serta pemadam kebakaran bergegas untuk mencari.

Dampak Badai Hagibis Jepang yang Mengerikan Bisa Sampai Indonesia, Kuatnya Badai Bisa Balikkan Mobil

Badai Topan Terkuat Sejak 1958 Akan Landa Jepang, Bagaimana Nasib WNI di Sana?

Cap di Bagian Kewanitaan Bidan Cantik Mojokerto Ungkap Perselingkuhan dengan Dokter Rumah Sakit

Siapa yang Menghamili Jelly Jelo? Model Cantik Besarkan Anak Sendirian Tanpa Ragu-ragu

Senin (14/10/2019) hari ini hujan turun di Tohoku, Kanto Koshin, dan Hokuriku.

Badan Meteorologi Jepang menyerukan peringatan ketat untuk bencana tanah longsor, dengan asumsi bahwa tanah telah "longgar" atau sangat rentan untuk longsor karena hujan lebat belum lama ini.

Di Kota Marumori dan Kota Nagano, Perfektur Miyagi, tempat banjir tergenang karena banjir sungai, kegiatan penyelamatan bagi penduduk yang tersisa berlanjut hingga hari ini termasuk bantuan dari pasukan bela diri Jepang (SDF).

Sebanyak 20 tepian sungai rusak di 29 lokasi, dan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang bergegas memulihkan dan mengeringkan daerah banjir.

Penilai bencana yang dikirim ke lima perfektur untuk memberikan saran teknis tentang metode restorasi sungai dan jalan. Mereka akan melakukan survei lapangan mulai Selasa (15/10/2019) besok.

Menurut ringkasan Departemen Kebakaran Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi Jepang, instruksi evakuasi dikeluarkan kepada total sekitar 760.000 orang di 8 perfektur pada pagi hari tanggal 14 Oktober ini.

Dan total sekitar 38.000 orang diungsikan ke pusat-pusat evakuasi.

Total orang yang mengungsi selama taifun No.19 menghantam Jepang sedikitnya 1,6 juta orang dari mulai Jepang Tengah, Kanto hingga Tohoku saat ini.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Topan Hagibis di Jepang Menelan 37 Korban Jiwa, https://www.tribunnews.com/internasional/2019/10/14/topan-hagibis-di-jepang-menelan-37-korban-jiwa.

Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved