Cuma Rp 10 Ribu, Ini Kopi Nikmat yang Wajib Dicoba Saat Datang ke Tanjab Barat

Berkunjung ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat tak lengkap rasanya apabila tidak menikmati kopi.

Cuma Rp 10 Ribu, Ini Kopi Nikmat yang Wajib Dicoba Saat Datang ke Tanjab Barat
Tribunjambi/Darwin
Kopi Liberika menjadi andalan warung kopi dan cafe di Tanjab Barat. 

Cuma Rp 10 Ribu, Ini Kopi Nikmat yang Wajib Dicoba Saat Datang ke Tanjab Barat

KUALA TUNGKAL, TRIBUN – Berkunjung ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat tak lengkap rasanya apabila tidak menikmati kopi. Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan salah satu penghasil Kopi Liberika di Provinsi Jambi, Indonesia.

Sebagai wilayah penghasil kopi, tentu banyak warung kopi yang bisa kita temui. Jika hendak beranjak ke Kota Kuala Tungkal, Ibukota Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kita dapat mampir ke berbagai tempat.

Saat memasuki Tanjung Jabung Barat, tepatnya di Kecamatan Betara, Desa Mekar Jaya terdapat Gerai UMKM ‘Mekar Jaya’ yang menyuguhkan kopi original (Vietnam Drip) yang dibanderol dengan harga Rp 10 ribu. Di tempat ini pengunjung dapat melihat langsung pengolahan biji kopi hingga menjadi minuman kopi.

Tidak perlu merogoh kocek dalam dalam, Harihadi, pengelola gerai UMKM Mekar Jaya mengatakan dengan modal Rp 10 ribu hingga 15 ribu masyarakat bisa menikmati kopi asli Tanjung Jabung Barat. Gerai yang berada di Jalan Lintas Tungkal-Jambi, tepatnya di Desa Mekar Jaya ini buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Ngebut, Supir Batubara Tabrak Pemotor di Simpang Rimbo, Ucok Kritis Terseret Truk

Maju di Pilkada Batanghari, Fadhil Arief Masih Berusaha Dapatkan Perahu Partai

Janji Politik Hafiz Siap Besarkan PDIP Meski Berbaju PAN

Harga kopi di gerai ini bersahabat, mulai dari Rp 10 ribu hingga 15 ribu. Kopi liberika disajikan dalam banyak menu, ada v60 , Aeropres, Americano, Espreso Bon2, Coffe Latte serta Affogato.

Selain kopi, terdapat juga jenis minuman lainnya seperti susu, teh dan sirup pedada dengan harga Rp 5 ribu per gelas, teh susu Rp 7 ribu/gelas. Kemudian ada juga Red Velved, Matcha, Thai Tea dan Taro dengan harga Rp 15 ribu. Dan berbagai makanan ringan dengan harga Rp 10 ribu.

Jika beranjak ke Kota Kuala Tungkal, tepatnya di kawasan Parit 1, akan banyak ditemui warung kopi. Warung kopi yang cukup terkenal seperti Kopi Saleh, Isal Kopi, Afib Kopi, dan H Mail.

Selain itu lokasi terdapat warung kopi di Jalan Bengkinang yaitu Kafe Otonia. Warkop Sultan di Jalan Kalimantan, Kafe Joni (Kopi Ladas) di Jalan Diponegoro (depan SLB), Warkop Tip Top di Jalan Sultan Thaha (Pahlawan), Wakop H Abdurahman di Jalan Asean, Kopi Kokim tetapnya di bibir sungai pengabuan sebelah Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal.

Ismail, Pemilik Warkop H Ismail, Parit 1 menuturkan di warkopnya pengunjung tidak perlu khawatir akan harga. Harga yang diberikan pun murah meriah, dengan harga Rp 6 ribu hingga 15 ribu.

Selain Kopi, minuman yang paling diminati adalah teh telur, telur setengah matang. Dan di warkop ini menyediakan cemilan berupa gorengan dan jenis roti. (cda)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved