Muaro Jambi Masih Kebakaran, Petugas Kesulitan Padamkan Api di Konsesi PT PDI

Sejumlah wilayah di Kabupaten Muarojambi sampai dengan hari ini, Rabu (9/10) masih mengalami kebakaran hutan dan lahan. 

Muaro Jambi Masih Kebakaran, Petugas Kesulitan Padamkan Api di Konsesi PT PDI
ist
Petugas Manggala Agni berupaya memadamkan api yang membakar lahan di wilayah Desa Seponjen. 

Muaro Jambi Masih Kebakaran, Petugas Kesulitan Padamkan Api di Konsesi PT PDI

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Sejumlah wilayah di Kabupaten Muarojambi sampai dengan hari ini, Rabu (9/10) masih mengalami kebakaran hutan dan lahan. Informasi yang diterima Tribunjambi.com, lahan-lahan yang sampai saat ini masih terbakar yakni Lahan di PT PDI, PT Pesona yang berbatasan dengan PT BEP dan Taman Hutan Raya (Tahura) di Seponjen.

Hal ini disampaikan Muhammad Isa, tim pemadam dari Manggala Agni BTNBS (Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang). Untuk di daerah Betung, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi sampai saat ini juga masih ada titik api yang diupayakan untuk dipadamkan.

"Kalo untuk di Betung itu di PT Pesona berbatasan PT BEP sekarang tinggal titik api sedikit-sedikit. Kalo untuk Tahura itu ada lahan di Seponjen," ujarnya.

Sementara itu, ada titik api yang cukup besar terjadi di lahan PT PDI yang berbatasan dengan Desa Betung dan Berbak. Lokasi dari PT PDI itu sendiri cukup jauh dan sulit untuk dilakukan pemadaman. Di ungkapkan oleh Isa bahwa lokasi PT PDI jauh dari sumber air sehingga sulit untuk dipadamkan.

Baca: Tersangka Pembakaran Hutan di Konsesi PT REKI Bertambah, Polres Batanghari Ungkap Komplotan Perambah

Baca: Harga Sembako di Jambi Hari Ini, Cabai, Bawang Turun

Baca: Lagi Berjudi di Warung Kopi, Kades di Pamenang Merangin Dibekuk Polisi, Ini Identitasnya

"Lumayan besar kebakarannya, cuma kalo untuk langsung kebakaran sampai berbak rasanya agak jauh, karena di hutan itu pertama hutan tahura, kemudian hutan lindung gambut, baru masuk kawasan berbak," terangnya.

"PT PDI jauh kalo mau ke sana, kalo di Tahura, Seponjen itu sekitar 11 km dari titik air, pemadaman cuma bisa waterboombing," jelas Isa.

Ia menambahkan bahwa lokasi kebakaran tidak hanya terjadi di Kabupaten Muarojambi, namun juga terjadi di Kabupaten Tanjab Timur. Di antaranya ada di Baku Tuo, dan Kecamatan Sadu.

"Kecamatan Sadu ada juga, itu di Tanjabtim," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved