Tes CPNS di Jambi Mundur Tahun Depan, Begini Akhir Anggaran Rp 350 Juta yang Dibahas DPRD

Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Jambi bergeser ke tahun 2020.

Tes CPNS di Jambi Mundur Tahun Depan, Begini Akhir Anggaran Rp 350 Juta yang Dibahas DPRD
net
tes cpns 

Tes CPNS di Jambi Mundur Tahun Depan, Begini Akhir Anggaran Rp 350 Juta yang Dibahas DPRD

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bergeser ke tahun 2020. Anggaran untuk pelaksanaan tes CPNS yang sudah dianggarkan di APBD Perubahan 2019 berpotensi menjadi dana Silpa.

Menyikapi hal itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi (BKD) Husairi, menyebut pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) agar dana ini bisa dipindahkan ke APBD Murni 2020.

“Kita kemarin ikut Rakor di Kemenpan, Informasinya untuk proses persiapan tes CPNS di bulan Oktober ini, sedangkan pelaksanaan tes pada Februarai 2020,” sampainya.

Husairi menyebut, segera menghubungi TAPD yang dipimpin oleh Sekda Provinsi Jambi, untuk menyelamatkan anggaran yang sudah diketok pada APBD Perubahan 2019.

Baca: Bangung Proyek Pemerintah, Pemkot Jambi Mulai Gunakan Tukang Bersetifikat

Baca: Peringati BBGRM, GTTG dan Hari Anak Nasional, Wako AJB: Pembangunan Hakekatnya itu Pemberdayaan

Baca: Prakiraan Cuaca Rabu (9/10) di 33 Kota Besar Indonesia, Cek Wilayah yang Hujan Lebat

“Ini karenakan kan untuk APBD 2020 belum diketok jadi kita minta dipindahkan agar bisa digunakan di Februari 2020,” terangnya.

Dijelaskanya, anggaran tes CPNS yang telah disiapkan tersebut sebsar Rp 350 juta. Yakni untuk peruntukkan pengadaaan alat tes CPNS. “Nanti akan kita komunikasikan dengan TAPD, agar tes ini bisa tetap diadakan, kan sayang sudah dianggarkan sebelumnya,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Jambi Agus Firngadi ketika dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan, tidak jadi masalah anggaran tes CPNS yang dianggarakan di APBD Perubahan tahun 2019 baru digunakan di tahun 2020. Selagi itu belum teranggarkan di APBD 2020.

"Nanti pada saat pembahasan di DPRD, nanti melalui OPD Teknis dalam hal ini BKD, kalau memang kebijakannya tahun ini tidak ada pelaksanaan itu, tapi dilaksanakan di tahun 2020. Sejauh di 2020 belum teranggarkan berarti kan minta itu diluncurkan, dijadikan silpa di 2019 kemudian diluncurkan di 2020 pada saat pembahasan di DPR nanti," jelas Agus.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved