Polisi Segel Lahan PT ABT di Tebo, Dua Perusahaan akan Diselidiki

Pihak kepolisian telah menyegel lahan PT Alam Bukit Tigapuluh (PT ABT) di Kabupaten Tebo beberapa waktu lalu.

Polisi Segel Lahan PT ABT di Tebo, Dua Perusahaan akan Diselidiki
tribunjambi/mareza sutan aj
Polres Tebo menyegel PT ABT. Dipasang police line di lahan yang terbakar di PT ABT.AKP Ridho mengatakan penyegelan dilakukan pada Selasa (1/10/2019) lalu. 

MUARA TEBO, TRIBUN - Pihak kepolisian telah menyegel lahan PT Alam Bukit Tigapuluh (PT ABT) di Kabupaten Tebo beberapa waktu lalu.

Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman melalui Kasat Reskrim, AKP M Ridho mengatakan, penyegelan itu dilakukan dalam penyelidikan terkait lahan perusahaan yang terbakar.

"Kita melaksanakan penyelidikan di PT ABT. Itu sudah kita segel, juga sudah kita police line," kata AKP Ridho, belum lama ini.

Penyegelan itu, kata dia, dilakukan pada Selasa (1/10) lalu. Bedasarkan hasil penyelidikan awal, luas lahan yang terbakar diperkirakan sekitar 140 hektare.

Masih dari hasil penyelidikan awal, polisi menduga kelengkapan terkait dengan penanganan karhutla masih kurang. "Embung, air, tower, itu tidak ada. Kemudian peralatan yang lain juga kurang memadai," lanjutnya.

Saat ditanyai terkait tersangka, polisi masih melakukan tahap penyelidikan. Namun dia tidak menampik adanya kemungkinan tersangka dari pihak perusahaan.

Selain PT ABT, masih ada dua perusahaan lain yang rencananya juga akan diselidiki, yaitu PT MAKIN dan PT Sekona.

Informasi yang Tribun peroleh, luasan PT MAKIN yang terbakar sekitar 40 hektare, dan PT sekona sekitar 30 hektare.

Selain melakukan penyelidikan, Polres Tebo juga telah mengeluarkan lima LP terkait tersangka kasus Karhutla. Saat ini kasus tersebut masih ditangani dan dalam tahap penyidikan. (cre)

Editor: awang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved